Warga Berbas Pantai Kukuhkan Dukungan Untuk Paslon Adi-Bas di Pilkada 2020

0
14

Bontang – Demi memenangkan paslon Walikota dan Wakil Walikota Bontang Adi Darma – Basri Rase. Warga kelurahan Berbas Pantai kukuhkan Deklarasi Keluarga Besar Berbas Pantai pada Selasa malam (22/9/2020).

Hadir dalam kegiatan Adi Darma dan Basri Rase, serta di dampingi toko masyarakat setempat dan Tim Pememang Adi-Bas.

Slamet Rahardjo Ketua Team Asri, mengatakan adanya Tim pemenang dari kelurahan Berebas Pantai, menjadi amunisi tambahan dukungan untuk Adi-Bas. Selain itu Slamat mengajak kepada warga untuk tidak menerima uang dari paslon manapun.

“Jangan pernah mau menerima uang yang diberikan kepada ibu-ibu dan bapak-bapak saat pemilihan nanti,” jelasnya saat menyampaikan sambutan.

“Gak perlu pake duit, kalo mau naik. Tapi liat programnya” tambahnya.

Dengan membacakan surat deklarasi, serta pemotongan nasi tumpeng, Deklarasi Tim pemenang Adi-Bas resmi di kukuhkan oleh ketua tim pemenang.

Dalam pidatonya Basri Rase mengakui sangat dekat dengan masyarakat dan tau persis apa yang di butuhkan masyarakat Berbas Pantai, lantaran dirinya pernah tinggal di kelurahan tersebut.

“Saya pernah tinggal diberbas pantai ini, makanya saya tau benar apa yang kita semua butuhkan,” ujarnya.

Selain itu Basri berjanji jika ia dan Adi Darma terpilih menjadi pemimpin Kota Bontang, ia berjanji akan membangun Sekolah Menenag Pertama (SMP) di tempat yang dijadikan acara pada malam itu.

“Jika saya terpilih nanti, insha Allah saya akan bangun SMP disini. Karena saya tau betapa susahnya ibu-ibu susahnya mencarikan sekolah anaknya yang mau menempuh sekolah SMP,” terangnya.

Selain sekolah, nantinya ia juga akan memperdayakan masyarakat sekitar, terutama bagi ibu-ibu, untuk membuat sendiri pakian, tas, dan sepatu sekolah.

“Pakaian, sepatu, tas, buku, serta seragam sekolah kita buat sendiri, tak perlu membeli ke luar daerah, dan yang paling penting itu semua akan kita berikan secara cuma-cuma (gratis),” ungkapnya.

Pemotongan tumpeng sebagai tanda di kukuhkannya Deklarasi dukungan warga Berbas Pantai kepada Paslon Adi-Bas

Sedangkan Ketua Tim pemennag di Berbas Pantai, Sukamto mengatakan setelah ini ia dan anggota lain akan berusaha memenangkan Adi-Bas di wilayah Berbas Pantai.

“Yang pertama kami akan sosialisasi ke warga-warga sekitar dan menjelaskan kepada mereka program-program Adi-Bas yang sangat di nantikan masyarakat Berbas Pantai,” bebernya.

Sukamto yakin dengan figur Adi-Bas, saat pilkada desember mendatang, di wilayahnya akan di menagkan oleh Adi Darma – Basri Rase.

“Saya yakin pemilihan di Berbas Pantai ini, akan memilih Adi-Bas yang sudah siap dengan visi misinya, dan program-progam, terutama masyarakat juga sudah akrab dengan keduanya,” pungkasnya.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here