Wakil Ketua III DPRD Samarinda Dorong Program Jeng Rinda Dilanjutkan Pemkot

0
1

Kalimantantv.com – Pemerintah Kota Samarinda memiliki program Jelantah Membangun Samarinda (Jeng Rinda) pada tahun 2019 yang dimana program ini adalah sebuah gerakan donasi limbah minyak jelantah dari sasaran ASN dan restoran yang pada tahun 2021 dikembangkan untuk membangun Kota Samarinda menuju pusat peradaban.

Subandi selaku Wakil Ketua III DPRD Samarinda mengharapkan agar program Jeng Rinda ini dibuat berkelanjutan karena program Jeng Rinda menjadi program yang mendapat Rekor Muri sebagai pengumpul minyak jelantah terbanyak se-Indonesia.

“Kesuksesan ini jika dilakukan secara berkelanjutan tentu akan berdampak positif terhadap pengurangan limbah yang ada di Samarinda,” ujarnya.

Kesuksesan ini juga diharapkan dapat disosialisasikan secara masif kepada masyarakat agar dapat mendukung program dari pemerintah. Minyak jelantah yang berhasil dikumpulkan juga dapat dijual ke perusahaan penampung dengan nilai sekitar Rp 100 juta yang dialokasikan ke kampung wisata Jeng Rinda di Bukti Steling.

“Ini sudah menunjukkan bahwa program pengelolaan limbah ini bisa bermanfaat dari sisi ekonomi.” tutur Subandi. (ist/jw-kk)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here