Wakil Ketua DPRD Samarinda Harapkan Pemkot Samarinda Berikan Solusi Bagi UMKM yang Terdampak PPKM Mikro

0
4

Kalimantantv.com – Melihat kondisi saat ini, pandemi Covid-19 semakin meningkat.

Walikota Samarinda, Andi Harun telah menetapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM Mikro yang berlaku sejak 5 Juli sampai 20 Juli 2021.

Wakil Ketua III DPRD Samarinda  menyadari konsekuensi yang ditimbulkan karena kebijakan PPKM. Terutama bagi Pengusaha Mikro Kecil Menengah atau UMKM, jam operasional harus berkurang.

“Tapi memang ini untuk kebaikan bersama. Kita harus bersabar dan menahan diri. Bagaimanapun kasus sedang meningkat,” ujarnya

Kebijakan PPKM mikro  dilakukan untuk mengantisipasi lonjakan Covid-19 yang terus meningkat. Wakil Ketua DPRD Samarinda, Subandi, sangat mendukung setiap kebijakan Walikota Samarinda.

“Dan harapannya dengan PPKM Mikro ini kan bisa memutus rantai Covid-19. Jadi semata-mata dilakukan untuk kebaikan masyarakat itu sendiri,” ucapnya kepada awak media, Jumat (9/7/2021).

Karena dilihatnya, pelaku UMKM tersebut berdagang hanya cukup untuk makan sehari-hari. Artinya mereka tidak bisa berjualan berarti dapurnya terancam.

“Belum lagi pinjaman yang harus dibayarkan,” ujarnya

“Kalau kita bersabar, semoga tanggal 20 Juli nanti sudah bisa berkurang dan mungkin ada bantuan-bantuan atau kebijakan lain yang bisa membantu pedagang kecil” pungkasnya

Masyarakat  juga berharap, ketika pandemi Covid-19 mulai menurun, pemkot bisa memiliki kebijakan baru khusus bagi para pelaku usaha kecil. (ist/jw-kk)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here