Wagub Kaltara berikan Hadiah Juara FotoGrafi

0
2

TANJUNG SELOR – Ketua Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Kalimantan Utara (Kaltara), Dr. Yansen TP memberi catatan kepada para fotografer yang meraih juara di lomba fotografi pada Festival Olahraga Rekreasi Daerah (FORDA) ke-1 Kaltara. Beberapa catatan itu disampaikan mantan Bupati Malinau dua periode ini saat memberikan hadiah pada para juara fotografi itu di Tanjung Selor. Tujuannya untuk memberikan motivasi agar para fotografer ini bisa menampilkan karya yang lebih baik lagi ke depannya.

“Harapan saya ini tidak hanya jadi karya semata, tapi bisa menjadi hal yang memiliki nilai berarti,” ujarnya kepada Radar Kaltara saat ditemui usai memberikan hadiah juara fotografi tersebut.

Menurut pria yang juga menjabat Wakil Gubernur (Wagub) Kaltara ini, karya foto ini bisa bercerita secara luas kepada banyak orang. Karena seni fotografi ini sangat tinggi. Jika digeluti, tentu ini hal ini bisa menjadi pekerjaan yang luar biasa. Melihat apa yang sudah dihasilkan ini, Yansen berharap ke depannya karya-karya fotografi anak-anak Kaltara bisa lebih dikembangkan lagi. Artinya, potensi yang ada ini dapat disalurkan dan tidak terpaku hanya pada saat ada lomba baru dimunculkan.

“Tapi apapun itu, kalian sudah menjuarai lomba fotografi ini. Jadi, pesan saya ini harus dikembangkan lagi. Jangan berhenti sampai di sini. Karena ke depannya kita tentu akan menggelar kegiatan sepeti ini lagi,” tuturnya.

Koordinator Lomba Foto, Agussalam Sanip juga menyampaikan laporannya kepada Ketua KORMI Kaltara mengenai jumlah peserta yang mengikuti lomba fotografi di FORDA ke-1 Kaltara yang digelar di Tanjung Selor beberapa waktu lalu. Juara lomba fotografi ini mengaku sangat mendukung adanya kegiatan-kegiatan yang memiliki nilai positif seperti ini. Hal ini dinilai sangat penting dari pada para pemuda Kaltara ini menghabiskan waktunya untuk membuat hal-hal yang bersifat negatif.

“Lomba itu ada 40 lebih peserta yang mengikuti dengan jumlah karya yang dikirimkan ke panitia sebanyak 125 foto. Sejumlah karya ini dinilai dan kemudian ditetapkanlah pemenangnya, mulai dari juara 1, 2, 3 dan juara favorit,” kata Agus.

“Kalau saya berharap orang-orang yang punya bakat, utamanya warga Kaltara ini bisa memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknua,” kata Nasrudin, peraih juara 1 pada lomba ini.

Ia berharap agar even ini bisa berkelanjutan atau tidak berhenti sampai di sini. Setidaknya, ke depan bisa muncul lagi karya-karya yang lebih menarik dari para fotografer lainnya. Sebab, di Kaltara ini ada banyak potensi, tapi belum tersalurkan secara maksimal. Sementara, Vickyko Romana Putra peraih juara 2 juga mengharapkan hal yang sama, yakni gelaran ini dapat konsisten dilakukan setiap tahun. Jika bisa setahun dapat dilakukan beberapa kali, tentu itu akan lebih baik lagi.

“Di Kaltara ini ada banyak bakat yang masih terpendam. Setidaknya dengan diberikan wadah seperti ini, mereka bisa memunculkan hasil karya fotografinya,” tutur Vickyko.

Ia mengaku jika diadakan lagi kegiatan serupa, ia akan ikut lagi. Selain untuk mencari pengalaman, hak ini juga penting untuk membuat catatan prestasi yang diraih dari bidang fotografi. Hal senada juga dikatakan Kun Imam Jihato, juara 3 pada lomba tersebut. Ia berharap kegiatan ini bisa terus dilakukan agar potensi pecinta fotografi di provinsi termuda Indonesia ini dapat mencuat ke permukaan.

“Terima kasih kepada KORMI yang telah memberikan wadah buat kami untuk menyalurkan bakat kami ini. Semoga ke depannya ini bisa rutin dilakukan,” harapnya.

Agus Prasetyo, peraih juara favorit mengucapkan terima kasih kepada penyelenggara FORDA ke-1 Kaltara ini, khususnya kepada Ketua KORMI dan media partner Radar Tarakan yang telah mengadakan berbagai lomba, salah satunya lomba fotografi ini. Hal ini, Agus juga mengucapkan selamat kepada Dr. Yansen TP atas terpilihnya sebagai Ketua KORMI Kaltara dan sejumlah perlombaan yang digelar dapat berjalan dengan aman dan lancar, meskipun di tengah kondisi pandemi Covid-19 saat ini

“Menurut saya, hal ini tentu memberikan ruang untuk anak-anak muda Kaltara, khususnya warga Tanjung Selor untuk berkarya dan memberikan penghargaan atas karya mereka,” tuturnya. (Pu/ist/jw**

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here