Wabah Covid-19 Ganggu Agenda DPRD Samarinda

0
7

Kalimantantv.com – Virus corona atau COVID-19 pastinya sudah tidak asing lagi bagi beberapa orang yang mendengarnya. Sejak April hingga Agustus tercatat bahwa pasien postif terus meningkat di kota Samarinda. Terhitung telah ada sebanyak 886 kasus positif COVID-19 per tanggal 30 Agustus 2020.

Secara umum juga diketahui, virus ini mempengaruhi banyak sektor kehidupan. Mulai dari sektor ekonomi, pendidikan, sosial, hingga sektor pilitik, khususnya untuk ranah legislatif. Pelaksana Tugas atau Plt Ketua DPRD Samarinda, Helmi Abdullah mengatakan bahwa kegiatan di DPRD Samarinda terganggu.

“Ya terganggu, semisal pada hari ini ada rapat kegiatan alat kelengkapan DPRD samarinda, kegiatan pimpinan, komisi, lintas komisi, gabungan, badan kemormatan, panitia, dan lain lain. Setiap agenda itu ada perjalanan dinas ke luar kota atau antar provinsi, nah sekarang sudah tidak menjadwalkan untuk kegiatan kunjungan lintas komisi maupun lintas DPRD ke luar kota,” jelas Helmi.

Adapun perihal yang mengganggu kegiatan DPRD Samarinda ini adalah terkait anggaran dan masalah kunjungan.

“Ya pertama memang karena pembahasan perubahan belum kita laksanakan karena memang pembiayaan itu nanti dianggarkan di perubahan,” jelas Helmi. “Yang kedua ada beberapa daerah yang belum menerima tamu dari luar,”

Selain tentang kegiatan di DPRD, kehadiran anggota dewan saat rapat ataupun dalam agenda lain juga dipertanyakan.

“Kalaunya kehadiran anggota nggak ada pengaruh, karena sifatnya kan kita bekerja sesuai dengan tupoksinya masing-masing. Tapi sifatnya kegiatan paripurna, mereka bisa mengikuti secara virtual,” jawab Helmi sebelum mengakhiri pembicaraan. (ist/jw-kk)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here