Tertibkan Ratusan APK, Bawaslu Samakan Persepsi Dengan Panwascam

0
64

TANJUNG SELOR, Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) di Kabupaten Bulungan, mengikuti bimbingan teknis yang digelar Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Bulungan, pada Rabu (06/02) siang, di Tanjung Selor, Kabupaten Bulungan.

Mendapatkan bimbingan teknis dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Pemkab Bulungan serta Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bulungan, para peserta sebanyak 50 orang diharapkan mampu memahami teknis penanganan pelanggaran Alat Peraga Kampanye (APK) pada pegelaran Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 kali ini.

Ketua Bawaslu Bulungan, Ahmad SPi mengungkapkan, penyelenggaraan acara yang berlangsung selama Dua hari mendatang ini, diharapkan mampu menyamakan persepsi para stakeholder yang terlibat langsung dalam penyelenggaraan pemilu di Kabupaten Bulungan.

“Jadi ketika ada pelanggaran (APK), baik KPU, Satpol PP, Bawaslu dan Panwascam bisa satu pandangan dalam menangani pelanggaran yang dilakukan oleh Partai Politik,” ucapnya.

Menurut Ahmad, penyamaan persepsi ini dibutuhkan mengingat banyaknya Parpol yang melakukan pelanggaran dalam menggunakan APK.

“Baru Dua kali penertiban, sudah ratusan APK yang kita tertibkan. Jadikan ini banyak sekali sebenarnya yang melanggar aturan terkait penggunaan ataupun penempatan APK. Maka dari itu, penyamaan persepsi ini sangat penting, mengingat banyak kontestan dalam penyelenggaraan pemilu kali ini,” jelas Ahmad.

Pihaknya pun selanjutnya bakal melakukan kordinasi kepada para pengurus parpol guna mengatasi pelanggaran APK di Kabupaten Bulungan. “Secepatnya kita akan koordinasi dengan parpol. Setelah itu baru kita gelar penertiban APK di Kabupaten Bulungan,” pungkasnya (arm/san)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here