Subandi Setujui Denda Bagi Pelanggaran Tak Pakai Masker

0
10

Kalimantantv.com – Pada tanggal 6 Agustus 2020, Walikota Samarinda Sjahrie Jaang meresmikan peraturan Walikota Nomor 28 tahun 2020 tentang Pengenaan Sanksi terhadap Pelanggaran Pelaksanaan Penanggulangan Bencana dalam Penanganan COVID-19 di Samarinda. Yang dimana dalam peraturan tersebut dijelaskan bahwa akan ada sanksi bagi masyarakat yang melanggar, entah sanksi sosial maupun denda sebagaimana yang tertuang dalam perwali tersebut sebesar Rp 250 ribu.

Peraturan yang diresmikan oleh Walikota Samarinda itu mendapat sorotan dari Wakil Ketua DPRD, Subandi. Ia mengatakan bahwa pemerintah telah melakukan hal yang benar untuk memperketat protokol kesehatan karena mayoritas masyarakat masih tidak peduli dalam penggunaan masker.

Sehingga Wakil Ketua DPRD itu sendiri sosialisasi masyarakat masih minim, bahkan setelah melakukan uji coba selama 10 hari. Mulai tanggal 3 sampai tanggal 13 Agustus dianggap masih belum membuahkan hasil. Jadi, ia ingin Pemkot Samarinda tidak blunder dalam membuat kebijakan.

Dengan catatan, sebaiknya nominal denda diturunkan dari apa yang telah disetujui oleh Walikota Samarinda.

“Membeli masker saja susah, baiknya kisaran Rp 100 ribu sajalah,” ucap Subandi(ist/jw-kk)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here