Sepi Pengunjung, Pengrajin Tenun Berharap Dapat Tempat di Daerah Islamic Centre

0
4

Kalimantantv.com – Ditengah pandemi banyak sektor yang mendapatkan dampak, terlebih dari sektor ekonomi. Karena sepi pengunjung dan kurangnya pemasukan, para pengrajin sarung tenun berkehendak untuk memindah lokasi tempat penjualan mereka.

Bertempatkan di Jalan Pangeran Bendahara, Gang Karya Muharram, Kelurahan Baqa, Samarinda Seberang, Para Pengrajin Tenun ini berharap agar dibuatkan tempat khusus di daerah Masjid Islamic Centre.

Namun demikian hal tersebut ditampik oleh Anggota Komisi II DPRD Samarinda, Laila Fatihah. Ia menyampaikan bahwa meski memiliki nilai positif, saat ini keinginan para pengrajin masih sulit untuk dipenuhi karena adanya pembatasan.

“Kita apresiasi para pengrajin Sarung Tenun yang meminta sebuah ruang. Tetapi adanya pembatasan ini kita tidak bisa memberikan ruang tersebut,” kata Laila.

Ia juga menyampaikan pendapat pribadi terkait lokasi pembuatan sarung tenun. Anggota Komisi II tersebut lebih menyukai apabila pembuatan Sarung Tenun tetap berada di Samarinda Seberang agar tempat wisata tidak terpusat Samarinda Kota saja.

“Jangan menarik satu central produksi itu ke tempat lain. Kalau awalnya di situ, ya tetap di situ saja karena bisa menjadi ciri khas,” ucapnya.

Ia juga menyampaikan bahwa pemerintah sebaiknya dapat menata ulang dan mempercantik kawasan Sarung Tenun agar lebih menarik wisatawan untuk berkunjung dan pengrajin juga tidak dilupakan oleh masyarakat.

(ist/jw-kk)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here