Samarinda Juara Umum Drum Band, Raih 4 Emas

0
80

SANGATTA – Pelaksanaan cabang olahraga (cabor) drum band pada ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI Kalimantan Timur (Kaltim) 2018, yang digelar sejak Selasa (3/12/2018) lalu, resmi berakhir Kamis (6/12/2018).

Cabor drum band digelar ditiga tempat berbeda, yaitu di Stadion Kudungga dan di sekitar jalan AW Syahrani serta Lapangan SMAN 2 Sangatta utara. Para atlet dari 5 kontingen memperebutkan 8 medali emas untuk 8 nomor lomba berbeda.

Adapun nomor tanding lomba terdiri Lomba Berbaris Jarak Pendek (LBJP) Beregu Putri 600 M, Nomer Lomba Berbaris Jarak Pendek (LBJP) Beregu Putra 800 M, Nomer LBJP Beregu Campuran 800 M, Nomer Lomba Ketahanan dan Ketepatan Berbaris (LKKB) Putri 4000 m, Nomer Lomba LKKB Putra 6000 m, LKKB Beregu Campuran 6000 m, Nomer Lomba Baris Berbaris (LBB)  dan Nomer Lomba Unjuk Gelar (LUG).

Hasil akhir Kontingen Samarinda dinobatkan sebagai juara umum dengan memperoleh 4 medali emas dan 3 perunggu. Sementara tuan rumah Kutim harus puas  bertengger diposisi runner up dengan meraih 2 medali emas dan 2 perunggu.

Disusul Kukar diperingkat ke tiga dengan meraih 1 emas dan 5 perunggu. Kemudian diposisi ke empat, diraih Balikpapan dengan 1 emas dan 2 perak. Sedangkan diposisi terakhir diduduki Berau dengan 1 perak dan 2 perunggu.

Cabor drum band ini secara resmi ditutup Wakil Bupati Kutim H Kasmidi Bulang didampingi Ketua PDBI Kutim Mugeni.

Kasmidi menjelaskan, perhelatan Porprov ini merupakan ajang silaturahmi bagi insan olahraga se Kaltim. Ia berharap hasil dari Porprov ini dapat mencetak atlet  yang handal khusunya atlet drum band yang bisa membawa nama harum Kaltim diajang lebih tinggi.

“Semoga bukan sampai disini saja. Jadi, setelah ini semoga pembinaan PDBI se Kaltim bisa lebih baik lagi. Sehingga bisa dapat mencetak atlet yang hebat yang mampu membawa nama harum Kaltim kedepan,” tutup orang nomor dua di Kutim ini. (hms)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here