Revitalisasi Kawasan Polder Air Hitam Akan Segera Dilakukan

0
3
Ketua Komisi III DPRD Samarinda, Angkasa Jaya Djoeranie

Kalimantantv.com – Sejak 6 Februari 2022 lalu, Pemkot Samarinda meminta semua kios PKL di kawasan polder air hitam harus bersih.

Pemkot Samarinda berencana menata kembali Polder Air Hitam dan meminta para pedagang kaki lima (PKL) untuk tidak melakukan aktivitas berdagang di lokasi tersebut dan diharapkan segera membongkar sendiri tempat jualan yang digunakan selama ini.

Ketua Komisi III DPRD Samarinda, Angkasa Jaya Djoeranie mendukung upaya pemkot Samarinda untuk menata kembali area polder air hitam.

“Kalau PKL dilarang berjualan lagi karena alasan ingin membangun infrastruktur untuk melakukan penataan, maka kita beri ruang untuk Pemkot,” ujar Angkasa saat diwawancarai oleh awak media di Gedung DPRD Samarinda, Selasa (8/3/2022).

Angkasa juga mengungkapkan pihak PKL sempat melaporkan kepada pihaknya kalau mereka telah bertemu dengan Wakil Wali Kota, Rusmadi Wongso dan tidak mendapat kepastian terkait solusi alternatif lahan berjualan bagi PKL.

“Memang PKL di sana juga tidak ada izin berjualan. Saya sudah sampaikan ke mereka, komunikasikan dengan wali kota sekaligus minta izin berjualan,” ujar Angkasa.

Angkasa berharap pihak Pemkot Samarinda dapat mengakomodir para PKL tersebut untuk dialihkan berjualan di tempat lain.

“Saya meminta ada komunikasi yang humanis antara Pemkot dan warga yang berjualan di Polder Air Hitam untuk mencari solusi bersama,” pungkasnya.  (ist/jw-kk)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here