Masa remaja merupakan masa pencarian jati diri, oleh karenanya penting bagi kita para remaja membuat perencanaan masa depan. Meningkatkan keterampilan hidup atau life skill, berpendidikan formal yang tinggi, serta selalu mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Kuasa merupakan sebagian cara yang dapat dilakukan, sembari menanti waktu kita menjadi generasi emas yang siap menghadapi bonus demografi tiba.

Sebagai remaja yang sehat, cerdas dan ceria, kita harus selalu produktif meskipun saat ini terjadi pandemi yang banyak membatasi ruang gerak. Akan tetapi bukan menjadi satu alasan, bagi kita para remaja dalam meningkatkan kreatifitas dan mengasah kemampuan serta mengisi waktu dengan hal-hal positif.

Salah satunya adalah melalui kegiatan keagamaan. Yakni,beribadah dan lebih mendekatkan diri kepada TuhanYang Maha Esa.

Mengusung program Inovasi “GenRe Youth Ministry,” program ini telah berjalan setiap Sabtu malam Minggu pada Tiga komunitas pemuda Gereja di Kabupaten Malinau. Yakni Pemuda Remaja GALAXI di GKII Tanjung Lapang, Pemuda Remaja KYM&YFCF di GKII Malinau Kota, serta Pemuda Remaja di GKII Respen Tubu.

Konsep program inovasi ini ialah dengan mengambil mengambil waktu usai Ibadah pemuda untuk sharing bersama dan saling berbagi cerita yang kemudian para remaja menerima materi yang sesuai dengan substansi genre. Sehingga, para remaja dan pemuda disetiap gereja mampu memahami pentingnya perencanaan masa depan dan mengindari perliaku yang dapat menjerumuskan masa depan para remaja.

Untuk itu, emaja keren adalah remaja yang berencana, mari kita semua merencanakan masa depan sehingga terhindar dari bencana!

 

 

Sulau Njau (17)

08 Juni 2003

Juara I Putri Duta Generasi Berencana (GenRe) Kalimantan Utara 2020

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here