PW.KKT-Jeneponto Wilayah Kaltim Salurkan Bantuan Korban Banjir Tarowang

0
59

Kalimantantv.com – Masyarakat Kecamatan Tarowang yang menjadi korban bencana banjir beberapa hari lalu menerima bantuan kemanusiaan. Kali ini, bantuan datang dari Pengurus Wilayah Kerukunan Keluarga Turatea Jeneponto Provinsi Kalimantan Timur, Senin (12/07/2021).

Bantuan diserahkan langsung oleh H. Hasanuddin daeng Sitaba selaku perwakilan Pengurus Wilayah Kerukunan Keluarga Turatea Jeneponto Provinsi Kalimantan Timur di jeneponto.

Penyerahan bantuan ini disaksikan langsung oleh seluruh perwakilan pengurus kkt-jeneponto kaltim. Bantuan diterima langsung oleh warga yang terkena dampak banjir. Didampingi kepala dusun Likusaran, dusun Allu Tarowang, serta staf desa setempat.

H.M. Mansyur Naba selaku Ketua PW.KKT-Jeneponto Provinsi Kaltim, berharap agar bantuan yang diserahkan dapat meringankan beban seluruh masyarakat yang terkena dampak bencana banjir tersebut.

“Secara pribadi dan mewakili PW.KKT-Jeneponto Prov. Kaltim, kami berharap bantuan yang terhimpun melalui donasi dan partisipasi warga Jeneponto yang berada di Kaltim ini dapat meringankan beban saudara-saudari kami yang tertimpa musibah. Kami juga mendo’akan semoga kondisi segera pulih serta saudara-saudari kami diberi ketabahan dan kekuatan menghadapinya,” Ujar pria yang akrab disapa Dg. Naba ini.

Sementara warga setempat yang terkena dampak banjir menyambut baik bantuan yang disalurkan.

“Kami atas nama masyarakat kecamatan tarowang mengucapkan terima kasih kepada Pengurus Wilayah KKT Jeneponto Provinsi Kalimantan Timur Atas bantuan yang telah diberikan, semoga Allah selalu memberikan kesehatan kepada kita semuanya,” ungkap kepala Dusun Allu Tarowang.

Menurut Mansyur Naba, bancana di jeneponto, adalah duka bagi seluruh rakyat Indonesia, khususnya warga jeneponto yang ada di tanah rantau. Karena kami sulut untuk melihat langsung lokasi bencana di kampung halaman karena PPKM pandemic covid, maka kami hanya bisa menyalurkan donasi.

“kami cukup sedih, karena tak bisa menjenguk kampong halaman kami yang terkena bencana karena PPKM pandemic covid-19. Untuk itu kami hanya bisa menggalang dana dari saudara-saudara kami yang di rantau,” tutup Mansyur Naba. (ist/dik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here