Plt Ketua DPRD kota Samarinda mengesahkan APBD-P 2020

0
8

Kalimantantv.com – Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah atau APBD yang telah melalui perubahan pada tahun 2020 ini disahkan pada Senin, 21 September 2020 di ruang rapat utama lantai 2 gedung DPRD Samarinda pada Rapat Paripurna DPRD Kota Samarinda masa persidangan III tahun 2020.

 

“APBD-P yang disahkan sudah sesuai tahapan yang telah dilakukan. Namun ada sedikit kendala dalam penyerapan aspirasi yang dinilai kurang maksimal dan tidak dapat terakomodir semua dalam Musrenbang”. Jelas Helmi Abdullah, Pelaksana Tugas Ketua DPRD Samarinda saat di wawancarai seusai rapat.

 

APBD kota samarinda senilai Rp. 3,2 triliun dan akan digunakan sebagian senilai Rp. 1 triliun guna pembangunan. Namun masih banyak usulan pembangunan yang belum juga terlaksana, kurang lebih senilai Rp. 10 triliun setiap tahunnya. Ujarnya saat ditanya mengenai pembangunan yang belum terlaksana.

 

“Masih banyak capaian untuk di adakan pada APBD 2021 kedepan” tambahnya.

 

Dalam Rapat Paripurna yang telah dilaksanakan, dia mengakatan fraksi banyak menyampaikan pendapat serta pandangan kedepannya dalam hal pembangunan pendidikan, kesehatan, infrastruktur dan penanganan Covid – 19 yang menjadi prioritas utama kedepannya. (ist/jw-kk)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here