Pergantian Ketua DPRD Samarinda Dalam Tahap Persiapan

0
5

Kalimantantv.com – Sekretariat DPRD Samarinda saat ini tengah mempersiapkan pelantikan Ketua DPRD Samarinda. Pelantikan Ketua DPRD Samarinda yang baru tersebut dijadwalkan pada Senin 9 November 2020.

Sekretaris DPRD Samarinda, Agus Tri Sutanto menyampaikan, pergantian Ketua DPRD Samarinda ini karena Ketua DPRD Siswadi meninggal dunia dan digantikan Sugiyono dari PDI Perjuangan. Menurut Agus Tri Sutanto, Gubernur Kalimantan Timur Isran Noor telah mengeluarkan Surat Keputusan mengenai pergantian Ketua DPRD Samarinda ini.

“Senin kami menggelar pelantikan untuk Ketua DPRD Samarinda. Rencananya akan digelar gladi bersih pada Jumat, 6 November 2020 besok,” ujar Agus Tri Sutanto.

Agus Tri Sutanto menyebutkan, pihaknya mempersiapkan undangan termasuk hal-hal lainnya. Pelaksanaan acara pun akan diikuti sebagian undangan secara virtual. Sebagian undangan juga ada yang hadir ke kantor DPRD Samarinda.

“Undangan terbagi dua ada yang menggunakan daring rotoco yang langsung di kantor DPRD Samarinda. Untuk Wali Kota, Sekda dan undangan lainnya rencananya secara virtual dan di DPRD Samarinda hanya ketua Pengadilan sekaligus melantik ketua DPRD Samarinda nantinya dan pihak-pihak terkait,” ujar Agus Tri Sutanto.

“Semoga pelantikan dapat berjalan dengan lancar. Semoga tidak adanya halangan. Dan Allah berikan kemudahan dalam seluruh prosesi pelantikan,” ujar Agus Tri Sutanto.

Agus Tri Sutanto berharap pada pelaksanaan pelantikan nantinya bisa berjalan dengan lancar. Yang jelas, menurut Agus Tri Sutanto, pelaksanaan pelantikan tetap memperhatikan rotocol kesehatan guna mencegah penyebaran covid-19 atau Virus Corona.

Namun idealnya di Samarinda ini dengan Anggaran Pendapatan, dan Belanja Daerah, sekitaran Rp 3 Triliun bisa dapat 700 sekian miliar.

“Dengan APBD 3 Sekian triliun itu minimal 700 sekian miliar untuk PAD nya,” pungkasnya.

Sekedar informasi yang terpilih menjadi ketua Pansus Anhar Dari Anggota Komisi III DPRD Samarinda. (ist/jw-kk)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here