Pengurus Langgar Al Fallah Bagikan 700 Porsi Kepada Anak Panti Asuhan

0
18

Samarinda – Dengan memperingati hari 10 Muharram 1442 H, Langgar Al Falah di Jalan Muso Salim, Kelurahan Karang Mumus, Kecamatan Samarinda Kota membagikan bubur sebanyak 700 porsi.

Acara tersebut dimulai dari jam 9.00 WITA sampai selesai, dengan melibatkan sebanyak 30 panitia, ini menyiapkan 60 kilogram bubur dan banyaknya 700 porsi.

Ditemui secara langsung, Dahlia, selaku Seketaris Panitia Peringatan Hari Besar Islam menuturkan kegiatan bagi-bagi bubur adalah acara rutin setiap tahunnya dan dibagikan kepada para pengendara jalan yang melewati Langgar Al Falah serta kepada para anak – anak panti asuhan.

“Alhamdulillah tahun ini kembali  bisa melaksanakan bagi-bagi bubur lagi. Dan kita telah menyiapkan 60 kg beras dan kurang lebih 500-700 porsi bubur, serta bubur tersebut kami sajikan dengan 7 macam rasa,” katanya, Sabtu (29/8) pagi.

Dirinya juga mengatakan dalam sejarah Bubur Asyura adalah berawal dari perjuangan Nabi Muhammad SAW saat berjuang dalam perang Badar.

“Awalnya kita mengambil berkah dari Rasullah SAW, yang dimana Rasullah mengumpulkan bahan makanan. Yang dimana saat mereka berperang, mereka kehabisan makanan,” ucapnya.

Kemudian, bubur asyura ini akan langsung dibagikan kepada anak-anak yatim piatu dan juga warga sekitar.

“Insyallah habis salat Ashar kita akan membagikan bubur asyura ini kepada anak-anak yatim piatu dan warga sekitar,” ungkapnya.

Ia pun berharap dengan adanya kegiatan ini, dapat memberikan berkah kepada seluruh masyarakat Samarinda. (*Ris)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here