Pemkot Samarinda Batasi Mobilitas Masyarakat Kota Samarinda Jelang Nataru

0
4

Kalimantantv.com –   Rencana Walikota Samarinda untuk melakukan pengetatan mobilitas masyarakat pada masa Natal dan Tahun Baru (Nataru) mendapat dukungan dari DPRD kota Samarinda.

Wakil Ketua DPRD Samarinda, Subandi menjelaskan  bahwa kebijakan pengetatan mobilitas  dinilai tepat karena pada momentum peralihan tahun mobilitas masyarakat meningkat dan timbulnya potensi kerumunan massa, serta untuk teknis pengetatan mobilitas yang akan diterapkan hampir rampung.

“Kita harus pahami bahwa pandemi ini baru saja melandai, belum tuntas, jadi kita harus antisipasi jangan sampai terjadi lonjakan yang baru,” ujar Subandi

Meskipun pemerintah pusat tidak jadi menerapkan PPKM level 3 secara serentak di seluruh daerah pada masa Nataru nanti, Pemkot samarinda memastikan akan tetap melakukan pengetatan mobilitas.

“Biasanya kalau momen perayaan Natal dan Tahun Baru, masyarakat itu sering ngumpul dengan skala besar, maka ini penting kita antisipasi,” ujar Subandi.

Subandi menambahkan status Kota Samarinda dalam penerapan PPKM saat ini telah berada di level 1, hal itu juga untuk mengantisipasi antusias masyarakat apalagi saat ini telah ada varian Covid-19, Omicron sudah mulai masuk di Indonesia.

“Jadi semuanya harus menahan diri ini kan tidak lama juga, untuk kebaikan bersama,” pungkas Subandi. (ist/ktv/ym*le)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here