Pedagang Polder air Hitam Ajukan Aduan ke DPRD Samarinda

0
6

KALIMANTAN.TV – Pada 10 Maret 2022 sejumlah pedagang Polder Air Hitam menyambangi kantor DPRD Kota Samarinda, guna menyampaikan keluhan terkait penertiban lapak dan bangunan oleh Satuan pamong Praja Samarinda yang berlangsung pada hari yang sama. Kedatangan tersebut disambut baik oleh Komisi II DPRD Samarinda.

Dalam pertemuan ini dipimpin oleh Ketua Komisi II DPRD Samarinda, Fuad Fakhruddin, menerima aduan para pedagan Polder Air Hitam. Pada kesempatan tersebut pedagang mempertanyakan urgensi dan bagaimana kelanjutan dilakukannya pembongkaran lapak berjualan mereka selama ini.

Menurut Fuad, para pedagang sejatinya menerima sikap penertiban yang dipimpin langsung oleh pemerintah, namun ia juga meminta Pemerintah Kota Samarinda agar penertiban tidak hanya menyasar para pelaku usaha kecil, melainkan kepada pengusaha besar yang melanggar aturan juga semestinya ditertibkan.

“Penertiban juga dapat diberlakukan kepada para pengusaha besar yang secara aturan menyalahi ketentuan pemerintah,” ucap Fuad usai pertemuan dengan para pedagang.

Ia menerangkan bahwa sebelum dilakukannya penertiban tersebut, sudah ada pemberitahuan kepada para pedagang terkait penertiban. Bahkan sebagian pedagang sudah menertibkan sendiri lapak jualan mereka dengan melakukan pembongkaran mandiri.

Meski demikian, Fuad mengaku pihak DPRD Samarinda tetap menerima aspirasi para pedagang yang disampaikan setelah pembongkaran oleh Satpol PP. Selanjutnya, pihak Pemkot Samarinda akan melakukan validasi dan koordinasi dengan Wali Kota Samarinda, untuk melakukan pembinaan para pedagang di bawah tanggung jawab Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata.

“Untuk dilakukan validasi karena data-data yang disampaikan saat ini, ada beberapa yang mungkin tidak sesuai. Makanya Pemkot menginginkan ini divalidasi supaya ada pembinaan,” tutup Fuad. (ist/ktv/dy*xa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here