Maraknya Kebakaran, Ketua Komisi III DPRD Samarinda Himbau Seluruh Pihak Untuk Waspada

0
1

Kalimantantv.com – Ketua Komisi III DPRD Samarinda, Angkasa Jaya menghimbau agar seluruh pihak untuk waspada dengan seringnya kebakaran yang terjadi. Tak menutup kemungkinan juga kebakaran tersjadi di wilayah perkotaan dengan padat penduduk yang memang sering terjadi kebakaran.

Banyak faktor yang dapat menyebabkan terjadinya kebakaran, selain faktor kelalaian juga arus pendek listrik yang perlu diwaspadai dan diperhatikan oleh masyarakat. Berdasarkan hal tersebut, Ketua Komisi III DPRD Samarinda menyatakan bahwa musibah kebakaran memang sering terjadi melalui beberapa faktor

“Ya musibah kebakaran ini kan, ada dua faktor ya, secara kelalaian manusianya sama kelistrikan yang bisa menyebabkan kebakaran,” tuturnya.

Seringkali pada musibah kebakaran yang terjadi, kelalaian merupakan faktor tertinggi yang menyebabkan kebakaran seperti lalai dalam mematikan alat-alat yang dapat memantik api. Ia juga mengatakan bagi pemilik IMB untuk pembangunan sebuah gedung diawasi dan harus memenuhi SOP.

“Yang perlu di perhatikan juga, soal IMB nya, bangun rumah, atau apapun itu harus ada IMBnya, karena itu yang kemudian nanti akan membantu penghuninya jika terjadi hal-hal yang tak di inginkan,” tukas Angkasa Jaya. (ist/jw-kk)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here