KalimantanTV.com – Kabupaten Malinau berhasil menempatkan wakilnya dalam ajang pemilihan Duta Generasi Berencana (GenRe) Kaliamantan Utara 2020, menempati urutan Pertama.

Adalah Muhammad Ilham, remaja kelahiran 17 tahun silam yang mampu menorehkan prestasi bagi Bumi Intimung. Pada ajang yang mengusung tema ‘Moral Is the Main Capital’ mampu mengalahkan para pesaingnya dari Empat Kabupaten/Kota lainnya di Kalimantan Utara.

Tak main-main, Ilham mengusung program utama dengan sebutan GCR,yang merupakan akronim GenRe Care Religion.Program ini sendiri dimaksudkan untuk membentuk moral para generasi muda di Bumi Benuanta.

Menurutnya, moral merupakan modal utama dalam merencanakan masa depan Bangsa dan Negara, sertamasa depan keluarga Indonesia. “Selain moral pada program ini saya ingin para remaja memiliki karakter dan perilaku serta aqidah. Sehingga para remaja dapat terhindar dari perilaku menyimpang seperti seks bebas, penyalahgunaan narkoba, tawuran dan hal-hal negatif lainnya,” ujar Ilham.

“Bukan cuma itu saja,tujuan lainnya adalah agar para remaja selalu mengingat bahwa, semua yang kita lakukan adalah karena karunia-Nya sang pencipta,” sambungnya.

Salah satu cara yang gencar ia lakukan adalah dengan mengajak para remaja berdiskusi mengenai kenakalan remaja sebagai sarana pertukaran informasi yang selanjutnya mencari solusi penanganan masalahnya bersama.

“Selain itu, kita juga sampaikan informasi mengenai permasalahan-permasalahan sosial dan memberikan edukasi tentang kesiapan remaja menghadapi era globalisasi. Karena remaja Indonesia harus bisa menghadapi masa emas Indonesia dan bonus demografi,” tukasnya.

 

 

Muhammad Ilham (17)

08 Februari 2003

Juara I Putra Duta Generasi Berencana (GenRe) Kaliamantan Utara 2020

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here