Lagi, Tiga Pasien Covid 19 Malinau Sembuh, Yansen TP Apresiasi Kinerja Tenaga Medis

0
18

MALINAU – Jumlah pasien Positif terinfeksi Corona (Covid-19) yang dinyatakan sembuh di Kabupaten per Sabtu (16/5) bertambah Tiga Orang, sehingga total pasiensembuh yang ada di Malinau saat ini sudah sebanyak Enam orang.

Kepala DKPPKB Malinau dr John Felix Rundupadang, mengungkapkan Ketigapasien yang telah dinyatakan sembuh sebelumnya telah menjalani perawatan intensif di Ruang Isolasi Matahari RSUD Malinau dan disebut sebagai pasien 2 (HB), pasien 3 (YY) dan pasien 7 (FK). 

Para pasien ini sendiri sebelumnya dinyatakan merupakan kasus transmisi lokal di Desa Wisata Pulau Sapi. “Karena terdampak dari kasus klaster Langap di Malinau. Kita berharap ini sudah terhenti dan tidak lagi berkembang,” ujarnya.

Terpisah, Bupati Malinau Dr Yansen TP M,Si melalui Whatsapp kepada awak media menyampaikan apresiasi yang luar biasa kepada para tenaga medis yang bertugas.

“Hari iniTiga orang lagi pasien kita di RSUD Malianau dinyatakan sembuh dari virus Covid-19. Saya Tahu kalian para tenaga medis sangat luar biasa telah berbuat baik merawat para pasien yang Positif Covid-19,” ucap Bupati Yansen.

 “Terima kasih kepada kepada seluruh Tim GugusTugas Covid-19 Malinau dan seluruh elemen masyarakat yang tetap mematuhi aturan dan protocol kesehatan percepatan penanganan Covid-19,” sambung Yansen.

Meski Malinau mulai menunjukkan tren kesembuhan pasien Positif Covid-19, Bupati dua periode ini meminta masyarakat untuk tetap selalu waspada melawan Covid-19, hingga persebaran virus benar-benar hilang dari Bumi Intimung.

“Kita semua Tetap meningkatkan kewaspadaan kita menghadapi dan mengendalikan Covid-19. Tidak ada kompromi sedikit pun sampai virus benar-benar hilang dan lumpuh dari Kabupaten Malinau. Jangan sampai kita lengah! Setiap orang dan Rumah Tangga tetap berhati-hati dan taat pada aturan dan himbauan pemerintah dalam memerangi dan melawan Covid-19,” uraiYansen.

Saat ini Kabupaten Malinau mencatatkan 32 Kasus Konfirmasi Positif Covid-19, dimana 26 pasien masih menjalani perawatan intensif danEnam lainnya telah dinyatakan sembuh. (san)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here