Komisi IV DPRD Samarinda Himbau Warga Kota Samarinda Waspada DBD

0
4
Ketua Komisi IV, Sri Puji Astuti

Kalimantantv.com – Komisi IV DPRD Kota Samarinda meminta agar masyarakat mulai waspada dengan penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) yang kerap kali terjadi akhi-akhir ini. Ketua Komisi IV, Sri Puji Astuti menyampaikan langkah pencegahan penyakit DBD haruslah dilakukan secara mandiri di lingkungan masyarakat.

Ia menuturkan bahwa DBD dapat berpotensi menjangkiti orang dewasa maupun anak-anak. Terlebih dengan cuaca penghujan yang menambah potensi berkembang biaknya nyamuk DBD.

“Langkah pencegahan yang dapat dilakukan adalah dengan memusnahkan bibit nyamuk dengan fogging dan tidak membuang sampah sembarangan,” ujar Puji.

Komisi IV juga berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan hingga puskesmas-puskemas sekitar untuk mengantisipasi penyebaran penyakit tersebut. Upaya antisipasi dini itu cukup penting, terlebih untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menjaga kesehatan lingkungan yang dimana himbauan tersebut disampaikan setelah menerima beberapa laporan adanya kasus DBD yang terjadi di beberapa tempat di Samarinda.

“Seperti laporan kemarin, terdapat anak yang kena DBD di Samarinda Utara, maka harus diwaspadai di tempat-tempat lainnya.” Kata Puji. . (ist/jw-kk)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here