Komisi IV DPRD Berikan Penjelasan Terkait Penutupan Cafe Saat Pandemi Covid-19

0
7

Kalimantantv.com – Banyak keluhan dari masyarakat  yang menilai ada ketimpangan kebijakan pemerintah antar pelaku usaha besar dan pelaku usaha kecil. Beberapa angkringan dan cafe kecil banyak yang tutup, namun mall dan cafenya tetap buka seperti biasa. Selama masa pandemi ini, semua sektor perekonomian mengalami kemerosotan salah satunya sektor usaha.

Anggota Komisi IV DPRD Samarinda, Sani Bin Husain memberikan penjelasan terkait keluhan masyarakat yang menilai ada ketimpangan dalam penerapan kebijakan ini .

Sani menilai cafe tepi jalan atau angkringan biasa membuat orang betah duduk hingga berjam-jam lamanya, bahkan sampai jauh malam. Berbeda dengan mall yang notabene orang selalu bergerak dan tidak di posisi yang sama dalam waktu lama.

“Tetapi kita juga harus menghargai aspek rasa keadilan pengusaha itu. Jangan hanya pengusaha besar saja yang diberi privilege tetapi pengusaha kecil juga,” ucap Sani saat diwawancarai awak media, Senin (5/7/2021).

“Jadi solusi terbaik adalah dibicarakan. Karena sebenarnya akar semua ini adalah pandemi yang belum berlalu. Jadi masyarakat juga perlu meningkatkan kesadaran. Karena pemerintah memberikan kebijakan pasti penuh dengan pertimbangan,” tegasnya.

Oleh sebab itu, Pemkot Samarinda dan pelaku usaha kecil harus duduk bersama untuk membicarakan hal ini. (ist/jw-kk)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here