Komisi III DPRD Samarinda Adakan Rapat Gelar Pendapat Mengenai Banjir

0
5

Kalimantantv.com – Komisi III DPRD Kota Samarinda gelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) terkait lahan tambang yang berpotensi banjir di daerah Samarinda. Komisi III DPRD Kota Samarinda mengundang sebanyak 19 perusahaan swasta yang bergerak di bidang tambang yang berada di Samarinda, (7/10/2021).

Tujuan komisi III mengadakan dengar pendapat adalah untuk, menjembatani antara perusahaan tambang dengan pemerintah kota (Pemkot) Samarinda agar mengetahaui terhadap keadaan kota Samarinda terutama mengenai dampak banjir yang selama ini diindikasikan. Dengar Pendapat ini di pimpin oleh Angkasa Jaya Djoerani selaku Ketua Komisi III. RDP ini di adakan di ruang rapat paripurna kantor DPRD Kota Samarinda.

Dalam dengar pendapat, Angkasa Jaya Djoerani mengatakan komisi III ingin mendengar dan mengetahui tentang hal-hal yang telah dilakukan oleh perusahaan swasta terkait reklamasi pasca tambang.

“Kita ingin mengetahui kewajiban mereka (pihak swasta), apa saja yang telah mereka lakukan terkait hal yang ditentukan untuk mereka lakukan, misalnya kewajiban reklamasi pasca tambang dan pembuatan kolam retensi untuk pematangan lahan,” sebut Angkasa usai pertemuan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here