Komisi II DPRD Samarinda Ungkap Pertamina Harus Hentikan Suplai Pertamini

0
5

Kalimantan TV – Dewasa ini, Pertamini adalah salah satu alternatif untuk mengisi BBM selain di POM SPBU. Sudah banyak Oertamini yang tersebar di daerah Samarinda. Tanpa sadar biasanya Pertamini selalu berada di depan warung-warung kecil di pinggir jalan. Banyak penjual bahan bakar eceran yang upgrade ke Pertamini. Dengan menjamurnya Pertamini, hal ini mulai disoroti oleh Komisi II DPRD Samarinda.

Ketua dari Komisi II DPRD Samarinda yaitu Fuad Fakhruddin mengatakan bahwa pihak Pertamina sangat bisa untuk menghentikan ini dengan cara menghentikan pasokan BBM kepada SPBU yang menyuplai BBM ke Pertamini. Jika dengan peraturan dan segala regulasi yang dibuat dirasa tidak berhasil dan tidak efektif untuk bisa menghentikan jual beli BBM illegal ini. Jadi Pertamina juga harus bergerak untuk mengehentikan ini.

“Menurut saya tinggal bagaiaman Pertamina membuat aturan untuk melarang penjualan BBM Pertamini. Nanti pemerintah mengikuti bagaiamana penindakannya,” ujar Fuad Fakhruddin

Dengan adanya Pertamini juga dinilai mengganggu tata kota dan mengganggu trotoar karena kebnayakan Pertamina mengambil trotoar sebagai tempat mesinnya. Ini juga di akan menganggu pejalan kaki yang menggunakan trotoar. (ist/ktv/ym*le)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here