Komisi II DPRD Kota Samarinda Harapkan Titik E-Parking di Kota Tepian Diperluas

0
4
Anggota Komisi II DPRD Samarinda Laila Fatihah

Kalimantantv.com – Anggota Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Samarinda, Laila Fatihah harap Pemkot Samarinda lebih masif dalam mensosialisasikan program E-Parking yang menerapkan sistem cashless kepada masyarakat. Upaya ini termasuk salah satu cara guna meningkatkan Pedapatan Anggaran Daerah (PAD) kota Samarinda.

“E-Parking ini kan bisa meningkatkan PAD kita dan bisa menertibkan perparkiran liar,” ungkap Laila.

Laila juga menjelaskan masih banyak yang harus dikaji dalam melaksanakan program E-Parking salah satunya mencari permasalahan mengapa penerapan E-Parking hanya terealisasi di tiga titik saja.

“Ada 10 titik lokasi penggunaan E-Parking sebagai role model. Tapi yang terealisasi hanya 3 titik saja. Tentu itu harus dimaksimalkan lagi oleh Pemkot,” ucap laila

Laila mengungkapkan bahwa masyarakat tidak terbiasa dalam menggunakan fitur E-parking serta selalu menggunakan uang cash dalam membayar parkir.

“Menurut saya sendiri untuk salah satu permasalahannya ada di sosialisasi ke masyarakat, karena selama ini sudah dibiasakan dengan langsung membayar cash. Andai pembayaran cash itu masuk ke E-Parking tentu sangat bisa meningkatkan PAD,” pungkas laila (ist/jw-kk)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here