Komisi I DPRD Samarinda Lakukan Penertiban Kafe Tak Berizin di Kota Tepian

0
3

Kalimantantv.com – Bersama petugas Satpol PP Kota Samarinda, beberapa anggota Komisi I DPRD ikut memantau penertiban kafe tersebut..

Anggota Komisi I DPRD Kota Samarinda, Afif Rayhan Harun mengemukakan tindakan inspeksi dan penutupan kafe Arion di jalan Juanda, Minggu (27/3/2022) berdasarkan laporan dari masyarakat.

Kafe tersebut diketahui tidak memiliki izin usaha dan menjual minuman beralkohol tanpa izin.

Afif mengungkapkan telah lama mengamati aktivitas kafe yang berlokasi di kecamatan Samarinda Ulu, hingga akhirnya petugas datang untuk menyegel kafe hingga pihak pengelola memiliki izin usaha.

“Ini berawal dari laporan warga, karena kafe Arion itu ribut sampai jam 3 subuh. Setelah semua ada buktinya, kemudian kita kerja sama dengan Satpol PP, akhirnya kita menyegel tempat yang meresahkan masyarakat ini,” ujar Afif

Afif berharap tidak ada lagi kafe atau tempat usaha yang menimbulkan keonaran di lingkungan warga terutama menjelang bulan suci ramadhan seperti sekarang.

“Beberapa tempat kita kasih peringatan pertama, barang bukti seperti botol miras sudah ditemukan. Kalau ke depannya masih ada lagi, jangan sampai sama seperti Arion ini,” ujar Afif.

Afif menambahkan komisi I DPRD Samarinda akan berupaya dalam memantau aktivitas tempat usaha yang menyebabkan keresahan dan mengganggu ketertiban masyarakat.

“Kemungkinan besok akan kita buatkan surat panggilan untuk pihak terkait yang tadi kita sidak, karena ini memang meresahkan masyarakat. Kalau sampai jam 3 subuh itu kan sudah meresahkan masyarakat sekali,” pungkasnya. (ist/jw-kk)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here