KKT-J Balikpapan Resmi Dipimpin Hasanuddin Dg Nombong

0
21

Balikpapan – hasil rumusan tim formatur akhirnya memutuskan Hasanuddin Daeng Nombong sebagai ketua DPD KKT-J atau Kerukunan Keluarga Turatea Jeneponto Balikpapan.
Keputusan ini ditetapkan di Hotel Mega Mustika Balikpapan, Minggu 20 Desember 2020 (17.13 wita)

Ketua formatur jasmin jafar dalam penyampaiannya, usai melakukan rapat formatur secara tertutup, bahwa ketua terpilih akan diberi waktu untuk menyusun kepengurusan KKT-J DPD Balikpapan.

“Kami berikan waktu satu minggu kepada ketua terpilih didampingi oleh tim formatur untuk menyusun kepengurusan KKT-J daerah Balikpapan,” tuturnya.

Sementara itu, ketua terpilih Hasanuddin, mengungkapkan, akan menjalankan amanah ini, agar bisa menjalin keharmonisan kerukunan ini serta merangkul seluruh warga jeneponto yang bermukim di kota balikpapan.

Bahkan, program jangka pendek telah disusun untuk lebih mensejahterakan warga jeneponto.

Tak hanya itu, Hasanuddin juga berkomitmen, untuk bisa bersinergi dengan pemerintah kota balikpapan.

“Saya dan seluruh warga jeneponto yang bermukim di kota balikpapan sudah berkonsolidasi, untuk menggalang program kesejahteraan warga. Bahkan akan bersinergi dengan pemerintah kota Balikpapan disegala sektor,” ungkapnya dengan bersemangat.

Setelah mengibarkan panji kebesarannya, ketua DPW KKT-J Kalimantan Timur H Mansyur Daeng Naba bersama ketua KKT-J DPD Balikpapan, mengungkapkan agar ketua DPD KKT-J Balikpapan terpilih, bisa langsung bekerja maksimal.

Pasalnya, kerukunan ini adalah simbol keharmonisan warga jeneponto yang merantau di tanah kalimantan, Khususnya di kota balikpapan.

Menurut Mansyur, tak ada sekat diantara warga, karena ini adalah rumah bersama, rumah keluarga besar Jeneponto. Sebagai sesama saudara, agar bisa melepas semua warna perbedaan, dan menyatukan warna dalam rumah KKT-J.

“KKT-J ini ibarat pelangi, berbeda warna tapi ketika bersatu akan menjadi indah, meski harus ada badai hujan yang akan membuatnya bersatu menjadi pelangi,” tuturnya

Rencananya, dalam waktu dekat, usai menetapkan kepengurusan, KKT-J Daerah Balikpapan akan langsung dilakukan pelantikan. Hal ini ditegaskan oleh Ketua DPW KKT-J Kaltim.

Dalam rancangan pelantikan kedepan, akan menghadirkan sejumlah kepala daerah, seperti Gubernur Kaltim, Gubernur Sulsel, Bupati Jeneponto, Walikota Balikpapan, serta pengurus DPW Kaltim.

Namun tetap menjalankan prosedur protokol keshatan. Karena agenda pelantikan ini masih di masa pandemi covid-19. (Jowen/dika)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here