Ketua Komisi I DPRD Samarinda Hadiri Peresmian Aplikasi Pelayanan masyarakat

0
56

Kalimantantv.com – Peresmian aplikasi pelayanan masyarakat bertempat di BigMall Samarinda diresmikan oleh Kapolda Kalimantan Timur Irjen Pol. Drs. Herry Rudolf Nahak, M.Si. Diketahui peresmian aplikasi berupa Telabang Mandau, Pesut Mahakam, dan Quick Respon Layanan Polisi 110 tersebut turut dihadiri oleh Wali Kota Samarinda, Drs. H. Andi Harun dan Ketua Komisi I DPRD Samarinda H. Joha Fajal beserta para pejabat tinggi se-Kalimantan Timur.

Kapolda Kalimantan Timur mengatakan bahwa melalui aplikasi ini, keselamatan masyarakat akan terjamin karena kepolisian siap melayani 24 jam. Masyarakat akan terhubung melalui call center 110, yakni Telabang Mandau, Pesut Mahakam dan kurang lebih ada sebanyak 130 personel yang telah ditempatkan di 11 titik Kota Samarinda.

“Ketiga aplikasi ini digunakan untuk layanan. Khususnya wilayah hukum Polresta Samarinda. Karena berupa aplikasi, bisa langsung didownload dan aktif 24 jam. Aplikasi ini juga didukung oleh Wali Kota Samarinda sehingga bisa maksimal.” kata Kapolda Kaltim.

Andi Harun dalam peresmian aplikasi menjelaskan tentang dukungan Wali Kota samarinda terhadap aplikasi yang telah dibuat. Andi Harun mengatakan bahwa aplikasi ini sebagai tujuan terciptanya rasa aman dan nyaman dalam masyarakat. Melalui kehadirannya dalam acara peresmian aplikasi, Andi Harun juga mengucapkan terima kasih kepada semua termasuk Pemerintah Kota Samarinda.

Saat disinggung mengenai adanya aplikasi yang diresmikan oleh Kapolda Kalimantan Timur, Andi Harun menyampaikan bahwa perkembangan zaman harus diterima dengan meningkatkan pelayanan. Andi Harun dalam peresmian aplikasi ini mengatakan bahwa masyarakat Kalimantan Timur sudah terintegrasi, tapi belum ada yang dapat menyatukan seperti saat ini.

Integritas yang dimaksud Andi Harun adalah layanan call center 110 Polri dan 112 command center Pemerintah Kota Samarinda. Sehingga pelayanan ini harus lebih terintegrasi untuk menjawab semua keluhan dan pelayanan masyarakat. (ist/ktv/ym*le)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here