SAMARINDA – Badan Pengurus Daerah (BPD) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kalimantan Timur (Kaltim) periode 2020-2023 resmi dilantik, Rabu (24/2/2021) malam di Hotel Harris Samarinda.

Ketua HIPMI Kaltim Bakrie Hadi usai pelantikan mengatakan bahwa dirinya akan melakukan beberapa hal kedepan setelah resmi menahkodai HIPMI Kaltim.

“Kita akan perbaiki seluruh pengurus internal kita. Langkah yang pertama adalah dengan membuat Kaltim Bisnis Review, melalui itu akan ada ruang diskusi masalah-masalah bisnis, ekonomi, serta masalah terkait pembangunan yang ada di Kaltim,” ucapnya pada media.

Bahkan dirinya tidak menampik salah satu programnya tersebut mungkin nanti akan mirip seperti program ILC yang ditayangkan di salah satu televisi swasta di Indonesia.

“Kita akan undang, semua peserta nanti adalah narasumber, walaupun tetap ada pembicara utama. Tapi, akan kita batasi. Output nya nanti adalah petisi, lalu kemudian akan direkomendasikan kepada Pemprov Kaltim terkait permasalahan yang dihadapi,” sebutnya.

Program tersebut nantinya akan berkelanjutan dan menjadi program rutin HIPMI Kaltim serta berjalan disetiap dua bulan.

Selain itu, disebutkan Bakrie bahwa HIPMI Kaltim tengah menggandeng salah satu Perguruan Tinggi Negeri (PTN) di Kaltim dan Perbankan untuk menunjang program kerja dari HIPMI Kaltim sendiri.

“Komunikasi tengah dilakukan, kita gandeng Perguruan Tinggi dan Perbankan untuk membuat sekolah bisnis pemula. Kedepannya sasaran yang akan dicapai adalah mahasiswa yang memiliki keinginan besar untuk menjadi pengusaha. Setidaknya akan ada 300 pengusaha muda yang akan kita targetkan lahir dari HIPMI Kaltim.

“Kami ingin HIPMI Kaltim melahirkan ratusan pengusaha muda di periode kepengurusan sekarang,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here