Kelangkaan Minyak Goreng Terjadi di Kota Samarinda, DPRD Kota Samarinda Gelar RDP.

0
4

Kalimantantv.com – Wakil Ketua  DPRD Samarinda, Subandi memimpin langsung kegiatan tersebut menjelaskan, Rapat Dengar Pendapat (RDP) bertujuan untuk menindaklanjuti keluhan serta menyampaikan aspirasi masyarakat terkait kelangkaan minyak goreng yang terjadi pada akhir-akhir ini.

“Karena sudah banyak keluhan dari masyarakat, maka kami memanggil Dinas Perdagangan Samarinda meminta penjelasannya,” ujar Subandi.

Subandi menjelaskan bahwa pihak agen distributor memang memesan 10 kontainer minyak goreng seperti biasanya dan cukup untuk kebutuhan warga Samarinda. Namun yang dikirim dari pihak perusahaan yang memproduksi minyak goreng hanya 1 kontainer. Hal ini terjadi karena keterbatasan produksi minyak goreng yang dialami oleh perusahaan tersebut.

“Kalau 1 kontainer pasti tidak cukup untuk kebutuhan warga Samarinda. Masalah itu yang kemudian membuat minyak goreng itu langka,” ujarnya.

Langkah alternatif yang dapat dilakukan guna mengatasi kelangkaan minyak goreng yang terjadi saat ini adalah pihak Dinas Perdagangan akan menyediakan atau menggantikannya dengan minyak curah.

Subandi mengungapkan pemkot Samarinda akan melakukan upaya mendatangkan minyak curah dari Balikpapan yang akan diakomodir langsung oleh Perusahaan Daerah Pergudangan dan Aneka Usaha (PDPAU).

“Kami berharap Pemkot Samarinda bisa mencari alternatif dengan secepatnya untuk didistribusikan ke masyarakat,” ujar Subandi

Subandi berharap kecurigaan masyarakat terkait adanya penimbunan mireng dapat mereda dan melalui PDPAU pasokan bahan pokok alternatif ini dapat terpenuhi dan dibagikan ke masyarakat melalui RT masing masing.

“Masalah itu bukan di distributor atau ada yang menimbun, tapi dari penjelasan Dinas Perdagangan permasalahan itu berada pada produksi minyak goreng,” pungkas Subandi. (ist/jw-kk)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here