JajaranPengurus Pokdarkamtibmas Resmi Dilantik

0
4

Samarinda – Polresta Kota Samarinda bersana Pokdarkamtibmas Kaltim mengukuhkan dan melantik Pengurus Kelompok Sadar Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Pokdarkamtibmas) Bhayangkara Resor Kota Samarinda di Polresta Kota Samarinda, Kota Samarinda, Provinsi Kalimantan Timur, pada Jumat (27/11/2020) sore.

Pada pelantikan tersebut turut hadir Ketua Pokdarkamtibmas Kaltim, Abraham Ingan, Dan Kepala Polresta Samarinda, Kombes Pol Arif Budiman.

Abraham mengemukakan, target ke depannya akan membentuk Pokdarkamtibmas di masing-masing resor di 10 Kabupaten/Kota yang ada di Kaltim.

“Karena itu merupakan sudah amanah dan juga instruksi dalam UU Peraturan Kepolisian,” ucapnya saat diwawancarai awak media.

Dikemukakan, Pokdarkamtibmas turut melibatkan dengan organisasi masyarakat (Ormas), untuk bermitra dengan kepolisian dalam melakukan keamanan di masyarakat.

“Iya, kita punya satu kepentingan dalam Pokdarkamtibmas ini. Kita tidak membatasi ormas-ormas untuk turut memberikan keamanan dan ketertiban,” ujarnya.

Ketua Pokdarkamtibmas Resor Samarinda Rachmadansyah menambahkan, pasca pelantikan ini akan segera pula dibentuk kepengurusan di tingkat sektor.

“Jadi kita akan membentuk 10 pengurus di tingkat kecamatan, itu akan menjadi program pertama kita di resor Samarinda,” ujarnya.

Sementara itu, Kombes Pol Arif Budiman berharap Pokdarkamtibmas dapat membantu Polresta Kota Samarinda untuk menjamin stabilitas Kamtibmas di seluruh Kota Tepian.

“Pengurus Pokdarkamtibmas yang telah terpilih kan merupakan orang-orang terpilih yang bisa memberikan penyuluhan maupun sosialisasi kepada masyarakat, paling tidak mengerti hukum,” ucap Kombes Pol Arif Budiman saat diwawancara awak media. Jum’at 27 November 2020.

Kombes Pol Arif Budiman terus mengimbau kepada para anggota dilantik, yang datang pada acara pengukuhan tersebut untuk membantu Polresta memutus mata penyebaran covid-19.

Karena pada saat ini Kota Samarinda berada di urutan ke-16 dengan kasus positif terbanyak se-Indonesia.

“Semoga bapak-ibu sekalian mampu menjalankan tugas tersebut, karena tidak jarang kita diejek dan dihardik, namun itu sudah tugas kita,” tegas

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here