Ini Pesan Gubernur Zainal untuk Bupati dan Wakil Bupati Malinau yang Baru

0
10

TANJUNG SELOR-Wempi W Mawa bersama Jakaria resmi dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) Malinau periode 2021-2024.

“Saya harap Bupati dan Wakil Bupati Malinau yang baru dapat membangun Malinau lebih baik lagi,” terang Gubernur Zainal, usai melantik Wempi dan Jakaria sebagai Bupati dan Wabup Malinau.

Gubernur Zainal meminta Bupati dan Wabup Malinau dapat meningkatkan desa wisata yang ada di Kabupaten Malinau, untuk dapat membangun dan mensejahterahkan masyarakat di Malinau. Jika perlu desa wisata yang sudah ada saat ini lebih ditingkatkan lagi. Masalah infrastruktur di Malinau, Gubernur Zainal menginginkan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malinau dapat mendukung penuh program Pemprov Kaltara. Salah satunya menyukseskan pembangunan jalan Malinau tembus Krayan.

“Tidak hanya ditambah, kalau bisa desa wisata yang sudah ada dibenahi juga. Misalnya jika ada cet yang pudar diperbaruhi lagi dan lainnya, jadi desa wisatanya tetap cantik dan memiliki daya tarik masyarakat luar,” pinta gubernur kepada Bupati dan Wabup Malinau.

“Ini yang tidak kalah pentingnya (akses jalan Malinau-Krayan), saya mau Bupati dan Wabup Malinau dapat membantu Pemprov dalam membangun akses jalan tersebut. Kalau masalah anggaran nanti kita upayakan menarik dana yang ada di pusat,” tegas Gubernur Zainal.

Wempi dan Jakaria juga diingatkan untuk dapat bersinergi dengan Pemprov Kaltara dalam hal membangun Kaltara, termasuk Kabupaten Malinau.

“Dalam hal membangun daerah itu penting bersinergi, tidak hanya di Malinau tapi semua daerah di Kaltara harus bisa bersinergi untuk membangun Kaltara,” tutupnya. (Pu/ist/jw**)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here