Hentikan Penyaluran Migor Curah, Komisi II Katakan Stok Kemasan Aman

0
1

Kalimantantv.com – Pemkot Samarinda melalui Perumda Varia Niaga menghentikan penyaluran minyak goreng curah karena habisnya stok. Penyaluran minyak goreng curah tak lagi ada sejak awal bulan Ramadhan.

Meskipun demikian, minyak goreng  kemasan mengikuti harga pasar yang cenderunh tinggi akan tetapi ketersediaannya dapat dipastikan aman.

“Kita ada program pemerintah untuk pendistribusian minyak goreng curah, cuma kan sekarang beberapa daerah telah melebihi kuota sehingga sekarang minyak curah sedang langka juga,” kata Fuad. “Tapi kalau minyak kemasan sampai saat ini masih aman. Stok di distributor besar juga masih banyak,” tambahnya.

Ketua Komisi II DPRD tersebut juga menyatakan bahwa perlunya kewasoadaan akan oknum yang memanfaatkan penyaluran minyak curah bersubsidi untuk dijual kembali dengan harga yang lebih mahal. Terlebih jika minyak curah tersebut dikemas dalam bentuk minyak kemasan.

“Pasalnya ada dugaan beberapa spekulan yang memanfaatkan momen ini dengan membeli banyak goreng curah untuk dijual kembali dengan harga yang tentunya lebih tinggi dari harga yang sudah di tetapkan oleh pemerintah, ini harus diwaspadai,” ujarnya. (ist/jw-kk)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here