Era Digital, Wirausaha Harus Kreatif dan Inovatif Mengembangkan Usahanya

0
71

SAMARINDA – Berbagai kemudahan bisa di lakukan melalui internet, bahkan berwirausaha. Wakil Gubernur Kaltim H Hadi Mulyadi mengatakan, wirausahawan harus kreatif dan inovatif dalam upaya menjalankan dan mengembangkan usahanya, apalagi di era digital saat ini.

Hal itu disampaikannya usai menghadiri pelantikan DPD Wirausaha Muda Nusantara (Wimnus) Kaltim priode 2018-2021 dan membuka seminar Nasional Pendidkan dan kewirausahaan, yang digelar di Ballroom Swissbell Hotel, Jumat (14/12/18).

Hadi Mulyadi mengharapkan anggota Wimnus Kaltim yang baru dilantik dapat bekerja tulus dan ikhlas, bekerja keras dan tidak pernah berhenti untuk belajar dan belajar demi memajukan usahanya.

“Kita harapkan Wimnus Kaltim nantinya juga akan melahirkan interpreneur dan wirausaha muda handal yang dapat membangun Kaltim,” ujarya.

Hadi juga meminta kepada Wimnus Kaltim dalam melaksanakan usahanya harus jujur, karena itu juga merupakan kunci sukses. Dengan kejujuran maka konsumen akan percaya dengan produk yang dijual. Dengan begitu usaha yang ditekuni pasti akan berkelanjutan.

“Pemprov Kaltim sangat mendukung kegiatan Wimnus untuk menumbuhkembangkan semangat kewirausahaan pada generasi muda,” ujarnya.

Hadi juga berharap melalui seminar ini, peserta dapat menggali dan memperoleh ilmu dan wawasan di bidang kewirausahaan yang bermanfaat sehingga tergerak untuk membangun dan memiliki usaha sendiri dan mampu berperan dalam mengembangkan kewirausahaan yang berbasis teknologi.

Seminar nasional pendidikan dan kewirausahaan dengan tema Winning Disruptive Era Siap Menuju Indonesia Mandiri 2023 menghadirkan trainer dan motivator muda Indonesia Syafii Efendi. Acara dihadiri ribuan mahasiswa. (hms)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here