Terekam CCTV, Dua Pelaku Pencuri Tas di Mushola Loa Janan Ilir Ditangkap

0
83

Samarinda – Dua pelaku spesialis pencurian di sejumlah masjid dan mushola di Samarinda, Kalimantan Timur, ditangkap polisi. Pelaku berinisial AZ dan RE ditangkap setelah aksi pencuriannya viral karena terekam kamera CCTV.

Saat itu kedua pelaku terekam kamera pemantau mencuri tas jemaah di mushola Al-Amin, Jalan KH Harun Nafsi, RT 25, Kecamatan Loa Janan Ilir Samarinda.

Kanit Reskrim Polsekta Samarinda Seberang Iptu Dedi Setiawan mengatakan, kedua pelaku ditangkap pada Selasa (08/01/19) kemarin, setelah video rekaman CCTV viral di media sosial.

“Setelah kami dapat laporan dan berkat video rekaman CCTV kami bergerak dan akhirnya menangkap pelaku. Jadi memang benar dua orang pelaku itu mengambil barang di mushola saat Shalat Isya,” kata Dedi, Rabu (09/01/19) Siang.

Dari tangan kedua pelaku, polisi menyita barang bukti tas hasil curian, berupa 2 unit laptop, 2 kitab Al-quran dan Handphone.

Dihadapan petugas, pelaku AZ mengaku sudah enam kali melakukan aksi pencurian dengan sasaran sejumlah masjid dan mushola di Samarinda.

”Enam kali saya melakukan pencurian. Teman saya tugasnya menunggu di atas motor. Hasil jual curian saya belikan HP, kasih orangtua dan jalan-jalan,” ungkap AZ.

Atas perbuatannya, kedua pelaku terpaksa harus mendekam di sel tahanan Polsekta Samarinda Seberang. Pelaku di jerat pasal 362 KHUP, tentang pencurian dengan ancaman maksimal 5 tahun penjara.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here