DPRD Samarinda Sebut 17 Februari Waktu Ideal Untuk Pelantikan

0
4

Kalimantantv.com  – Masa bakti Syahrie Jaang dan M. Barkati sebagai Walikota dan Wakil Walikota Samarinda usai tepat pada tanggal 17 Februari 2021. Hal ini mendorong Subandi selaku Wakil Ketua DPRD  menyebutkan bahwa idealnya, pelantikan Walikota dan Wakil Walikota Samarinda periode 2020-2024 pada tanggal 17 Februari 2021 agar tidak terjadi kekosongan.

Perihal ini disampaikan oleh Wakil Ketua DPRD Samarinda usai Rapat Paripurnda DPRD Samarinda Masa Persidangan 1 tahun 2021 dengan agenda pengumuman akhir masa jabatan tahun 2016-2021 dan pengumuman hasil penetapan pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota 2020 usai digelar.

“Yang jelas masa bakti Walikota yang lama masih sampai tanggal 17 Februari 2021. Tentunya jadwal idealnya pada tanggal 17 itu, agar tidak terjadi ke kosongan,” ungkap Subandi. “Mudah -mudahan tidak terjadinya kekososngan, kalau itu terjadi bisa diisi Plt,” lanjutnya.

Subandi juga menyebutkan bahwa usai melaksanakan rapat paripurna, DPRD Samarinda segera melakukan pengiriman surat melalui Walikota Samarinda kepada Gubernur Kaltim yang kemudian diteruskan ke Menteri Dalam Negeri untuk penjadwalan pelantikan.

Sidang Paripurna yang diadakan oleh DPRD Samarinda antara lain adalah karena adanya penetapan Komisi Pemilihan Umum yang yang menetapkan selambat-lambatnya 5 hari setelah Calon Terpilih ditetapkan oleh KPU, maka DPRD harus melaksanakan sidang paripurna.

“Dalam rangka mengumumkan peserta Pilwali terpilih. KPU sudah melayangkan surat ke DPRD dua hari yang lalu, makanya kita gelar Paripurna,” pungkasnya. (ist/jw-kk)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here