DPRD Samarinda Menerima Penyerahan Dokumen Dari Pansus LKP

0
13

Kalimantantv.com – Panitia Khusus Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (Pansus LKPJ) Walikota telah menyerahkan dokumen LKPJ kepada Ketua DPRD Samarinda mengenai anggaran tahun 2021 yang dimana Pansus LKPJ telah menyelesaikan pekerjaannya untuk mengevaluasi laporan yang diberikan lembaga eksekutif kepada lembaga legislatif.

Ketua Pansus LKPJ, Mujianto mengatakan bahwa Pansus sudah merampungkan porses evaluasi dan terdapat beberapa catatan bagi tiap perangkat daerah tingkat kota dalam capaian kerja pada tahun 2021.

“Sudah kami serahkan kepada pimpinan DPRD, tetap ada catatan-catatan bagi OPD sebagai kaki tangan Wali Kota Samarinda,”  tutur Mujianto.

Pada tahun 2022 ini juga terdapat peleburan perangkat daerah hinga pihaknya mengevaluasi sejumlah perangkat daerah yang dulunya belum melebur.  Sehingga menjadi evaluasi dalam struktur perangkat daerah sebelum terjadinya peleburan yang meskipun akan dilakukan evaluasi karena OPD yang sudah merger.

Menyinggung mengeai capaian selama 2021, ia menjelaskan bahwa hampir sebagian besar OPD di Pemkot Samarinda memiliki capaian dengan persentase rata-rata 97 persen dan hal tersebut menjadi apresiasi dari pihak legislatif yang dimana hal tersebut ditujukan untuk Dinas Lingkungan Hidup dan Dinas Perdagangan.

“Artinya kedepan perlu ada penyerapan anggaran yang terus ditingkatkan untuk kemaslahatan masyarakat umum,” tutup Mujianto (ist/jw-kk)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here