DPRD Samarinda Lakukan Survey Terkait KBM Tatap Muka

0
9

Kalimantantv.com – Wakil rakyat di DPRD Kota Samarinda menyampaikan bahwa hampir 70 persen orangtua siswa dari kalangan bawah meminta agar Kegiatan Belajar Mengajar secara tatap muka.

Ketua Komisi IV DPRD Samarinda, Sri Puji Astuti menjelaskan bahwa sewaktu beberapa anggota DPRD Kota Samarinda turun ke lapangan, banyak masukan dari warga terutama dari kalangan bawah agar kegiatan belajar dilakukan secara tatap muka. Tentunya hal tersebut dilatari berbagai masalah yang dihadapi orang tua murid sewaktu anaknya KBM secara online.

Misalnya, tidak sanggup mengajari anaknya sewaktu di rumah dikarenakan sulitnya membagi waktu antara mengurus rumah, anak, dan pekerjaan , ada pula yang mengaku tidak memiliki handphone dan bahkan karena tidak adanya pulsa atau kuota internet serta terkendala jaringan.

“Itu memang hampir 70 persen mereka meminta sekolah agar dibuka kembali. Itulah alasan mereka mengapa meminta sekolah tatap muka dilakukan,” ungkapnya saat diwawancarai awak media, melalui sambungan telepon.

Namun kata Puji, hal itu tidak hanya dirasakan oleh orang tua di kalangan bawah, tetapi juga dirasakan oleh orangtua yang mampu secara ekonomi.

“Makanya anak kesepian. Yang biasanya berteman dengan orang banyak ternyata dia harus bermain sendiri di rumah, selama berbulan – bulan. Sehingga pendidikan karakternya pun menjadi tidak maksimal,” pungkasnya. (ist/jw-kk)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here