DPRD Samarinda Harapkan Pagar Segera Ada di Taman Bebaya

0
1

Kalimantantv.com – Taman bebaya menjadi tempat wisata baru di Kota Tepian, meskipun demikian fasilitas yang dibangun masih kurang lengkap. Salah satunya hal dasar yang berkaitan dengan pengamanan. Sepanjang sungai mahakam masih belum dibangun pagar oleh Pemkot Samarinda

Hal tersebut tentunya menimbulkan kekhawatiran terlebih dengan ketakutan akan menelan korban jiwa, sebab pembatas antara areal taman tersebut dengan Sungai Mahakam hanyalah pondasi dan dinilai rentan jika pengunjung tidak berhati-hati.

Menanggapi hal tersebut, anggota Komisi III DPRD Samarinda mengharapkan agar Pemkot memasang pagar pengaman sesegara mungkin guna membangun kenyamanan dan keselamatan masyarakat.

“Apalagi pengunjung juga dari anak-anak, kalau mereka bermain kemudian berlari, takutnya terpeleset dan jatuh karena tidak ada pagar,” ungkap Muji.

Ia juga menyampaikan bahwa pembangunan pagar sangatlah penting dan meminta agar Dinas Lingkungan Hidup lebih memperhatikan hal-hal kecil seperti itu.

Sementara itu, Anhar selaku rekan Komisi III DPRD Samarinda juga menyebutkan bahwa sebelum beroperasi seharusnya taman tersebut telah memiliki pagar pengamanan.

“Batas-batas pengaman antara sisi sungai dan taman itu harus dipasang pagar demi kenyamanan dan keselamatan masyarakat,” ujarnya.

Ia juga menyampaikan agar ada petugas yang berjaga disana guna mengontrol pengunjung Taman Bebaya selama pagar belum dibangun. Selain itu, Anhar juga meminta agar Taman Bebaya tidak dikomersialkan seperti Marimar dan Mahakam Lampion Garden yang bertempat di RTH Tepian Sungai Mahakam.

Sehingga Taman Bebaya ini diharapkan mendapatkan pengelolaan yang baik dari Pemerintah Kota Samarinda.

“Saya harap taman itu murni dan bebas dari komersialisasi, hanya sebagai tempat rekreasi dan wisata kota bagi masyarakat saja,” harapnya. (ist/jw-kk)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here