DPRD Samarinda Gelar Rapat Evaluasi dan Usulan Program Kerja

0
5

Kalimantantv.com  – Pimpinan DPRD Samarinda menggelar Rapat Membahas Evaluasi Kinerja Sebelumnya dan Usulan Program Kerja baru. Yang dilaksanakan pada hari Senin (1/3/2021) di Ruang Utama Gedung DPRD Samarinda.

Rapat ini di pimpin oleh para wakil Ketua DPRD yaitu Helmy Abdullah, Rusdi dan Subandi dan dihadiri oleh seluruh Ketua Komisi, Fraksi, Badan Musyawarah, Badan Kehormatan, Badan Anggaran,  Dan Sekertaris Dewan.

Subandi Selaku Wakil tiga DPRD Samarinda.  Menjelaskan bahwa, rapat ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh para anggota dewan, untuk melaporkan kinerja selama satu bulan dan usulan program kerja yg akan datang.

“Membahas banyak program yang akan dilaksanakan anggota dewan dalam satu bulan ke depan sekaligus  rapat Konsultasi Unsur Pimpinan DPRD Kota Samarinda dan Rapat Badan Musyawarah,” jelas Subandi. Dalam rapat tersebut, seluruh usulan dari masing-masing pimpinan akan dimasukkan ke dalam Badan Musyawarah (Bamus) Untuk di serahkan ke Sekertariat Dewan.

Kamaruddin selaku ketua fraksi nasdem menjelaskan, segala usulan program kerja yang akan datang harus sesuai dengan protokoler

Kedewanan sehingga sekertariat dapat menyediakan anggaran satu bulan kedepan utnuk semua kegiatan yang akan dilakukan oleh para dewan.

“Memang harus dijadwalkan. Semua kegiatan komisi seperti kunjungan kerja, dari fraksi misalkan ada kegiatan kepartaian harus masuk dalam program kerja. Semuanya harus dijadwalkan sesuai protokoler kedewanan  sehingga sekretariat pun menyediakan anggaran satu bulan ke depan untuk membiayai semua kegiatan yang dilakukan oleh dewan sesuai usulan itu,” ungkap Kamaruddin.

Jika tidak masuk dalam program kerja seperti melakukan kunjungan kerja oleh komisi atau fraksi, maka segala bentuk biaya tidak ditanggung oleh sekretariat. (ist/jw-kk)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here