DPRD Samarinda Apresiasi RTH, Tanpa Menggunakan APBD

0
4

Kalimantantv.com – Walikota Samarinda, Andi Harun berencana membuat taman Ruang Terbuka Hijau (RTH) tanpa menggunakan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD).

Hal itu diungkapkan setelah Walikota menggelar acara Gowes pada hari Sabtu 22 Mei 2021. Untuk mendapatkan anggaran pembangunan RTH itu, walikota akan melakukan diskusi agar para pejabat di lingkup Pemkot Samarinda urunan. Rencana pembangunan RTH itu mendapatkan tanggapan dari Komisi III DPRD Samarinda, Guntur. Ia mengatakan sangat mengapresiasi rencana tersebut.

“Kami sangat mendukung dengan apa yang di rencanakan oleh Pak Wali, karena kan APBD kita ini agak – agak turun,” ungkapnya.

Disinggung mengenai pengumpulan dana anggaran yang dilakukan secara iuran, Ia menjelaskan pihaknya akan melihat dulu kajian seperti apa, karena rencana tersebut ada pungutan. Ia berharap dengan rencana tersebut bisa menghemat anggaran APBD Samarinda.

“Ini sudah termasuk ibaratnya ada pungutan, jangan sampai nanti ada indikasi yang bisa menyebabkan pelanggaran, makanya kami akan lihat dulu seperti apa kajiannya,” jelasnya. (ist/jw/ic)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here