DPRD Sahkan Empat Perda, Pengarusutamaan Gender Salah Satunya

0
7

Kalimantantv.com – Rapat Paripurna Masa Sidang ke II yang dilaksanakan melalui video conference pada Rabu 29 Juli 2020 membahas terkait pengesahan atau persetujuan DPRD Samarinda terhadap 4 Raperda.

Rapat yang dihadiri oleh Walikota Samarinda Syahrie Jaang, Sekretaris Daerah, Sugeng Chairuddin dan 32 anggota dewan beserta Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kota Samarinda atau Forkompinda, Asisten I, Asisten II, Asisten III, Staf Ahli, Kepala OPD, Kabag, Camat Se-Kota Samarinda beserta undangan lainnya.

Subandi selaku Wakil Ketua DPRD Samarinda sekaligus pemimpin rapat paripurna tersebut, mengetok palu 4 Raperda yang akan menjadi Perda Kota Samarinda. Adapun 4 Raperda tersebut adalah :

  1. Raperda tentang pengarusutamaan gender dalam pembangunan daerah.
  2. Raperda tentang rencana induk pengembangan pariwisata daerah kota samarinda Tahun 2019-2025.
  3. Raperda tentang perusahaan perseroan daerah Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Bank Samarinda.
  4. Raperda tentang perusahaan dan penanggulangan terhadap penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba.

Sebagai penutup, Subandi mengukapkan rasa terima kasihnya kepada seluruh anggota dewan dan Pemkot Samarinda dihadapan awak media.

“Kami mewakili seluruh anggota dewan mengucapkan terima kasih kepada Pemkot Samarinda harap segera menindaklanjuti Perda yang telah disahkan oleh DPRD Kota Samarinda,” pungkas Subandi.

“Harapan kami pemerintah provinsi juga membantu merevitalisasi Sungai Karang Mumus, kemudian Pemkot Samarinda yang bekerja untuk sosialnya. Kalau ini berjalan saya yakin ini tidak akan banjir di Samarinda,” ujar Siswadi. (ist/jw-kk)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here