DPRD Agendakan Pemilihan Wakil Wali Kota Samarinda Digelar 28 Maret

0
19

Samarinda, Kalimantantv.com –  DPRD Samarinda selaku panitia pemilihan Wakil Walikota (Wawali) Samarinda, sudah menyusun tahapan pemilihan Wawali. Jika tak ada kendala, panitia menjadwalkan pemilihan Wawali digelar 28 Maret.

Hal ini diungkapkan Ketua Panitia Pemilihan Wawali, Joha Fajal, Rabu (6/3/2019). Joha memaparkan, Senin (4/3/2019) lalu, pimpinan DPRD Samarinda sudah bersurat ke Walikota Samarinda.

“Surat Senin dikirim. Isi suratnya, usulan dari wali kota supaya segera disampaikan ke DPRD. Tenggat waktu 4 hari. Jadi, Jumat kita harapkan ada (nama disetor oleh Walikota). Jika tak ada (balasan), kita surati lagi,” ujar Joha.

Ketua DPD NasDem Samarinda ini juga menjelaskan mengenai tahapan pemilihan wawali. Jumat pekan ini, kata Joha, DPRD akan menggelar rapat untuk merevisi tim kecil Panitia Pemilihan Wawali Samarinda. “Kemudian tanggal 28 kita jadwalkan pemilihan,” katanya

Nantinya, dua nama yang dikirimkan Walikota, kata Joha, akan diverifikasi secara administrasi oleh DPRD Samarinda. “Bila tak ada masalah dalam verifikasi, kita lanjutkan ke pemilihan,” katanya lagi.

Semua tahapan ini, lanjut Joha, bisa berjalan jika dua nama calon wawali, dari wali kota, diterima DPRD tepat waktu. “Catatannya itu, dua nama dari wali kota, berdasarkan hasil kesepakatan partai pengusung, sudah diserahkan ke DPRD,” jelas Joha.

Sampai saat ini, tiga partai pengusung pasangan Jaang-Nusyirwan yakni Demokrat, PKS dan NasDem, diakui Joha belum bertemu, untuk merumuskan dua nama yang akan diusulkan menjadi calon wawali. “Karena kita belum dipanggil walikota. Belum ada pertemuan menentukan nama itu,” tutur Joha. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here