Ditunjuk Jadi Ketua Sementara DPRD Samarinda, Siswadi Berharap 45 Anggota Cepat Beradaptasi

0
36

Samarinda, Kalimantantv.com – Anggota DPRD Samarinda periode 2019-2024 yang terpilih sebanyak 45 orang, telah resmi dilantik dan diambil sumpahnya. Pada agenda tersebut juga memutuskan, bahwa Siswadi dan Alphad Syarif, ditunjuk sebagai ketua dan wakil Ketua sementara DPRD Samarinda.

Keduanya akan memimpin lembaga tersebut hingga terpilih pimpinan definitif. Ketua Sementara DPRD Samarinda, Siswadi mengatakan, tugas pimpinan sementara juga membentuk alat kelengkapan dewan yang definitif. Selain itu, pihaknya akan memimpin pembuatan tata tertib (Tatib) dewan.

“Sudah tentu kami akan segera membuat tatib dan revisi tatib. Dalam waktu dekat kami akan segera melaksanakannya. Paling lambat bulan September sudah selesai,” ucap Siswadi, Senin (26/8/2019).

Politisi Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan ini mengaku, sebagai partai yang meraup suara terbanyak di DPRD Samarinda, kader partai tersebut akan menduduki jabatan ketua. Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan, Samarinda mengusung Siswadi sebagai calon tunggal. Sebelum direkomendasikan sebagai pimpinan dewan, besok dia bakal mengikuti fit and proper test di Dewan Pimpinan Pusat (DPP).

Siswadi menjelaskan, baik kader partai yang menduduki jabatan pimpinan maupun alat kelengkapan dewan dan anggota biasa, telah dibekali dengan pemahaman untuk menjalankan tugas di DPRD Samarinda. Hanya saja, wakil rakyat perlu beradaptasi.

“Baik tua maupun sedang-sedang saja, pasti semuanya akan adaptasi. Yang baru beradaptasi dengan yang lama. Begitupun sebaliknya,” ucap dia.

Siswadi mengingatkan, setiap wakil rakyat dituntut bekerja sesuai visi bersama. Walaupun berbeda partai, ketika anggota dewan berada di DPRD Samarinda, setiap wakil rakyat harus menyukseskan agenda perjuangan untuk masyarakat. “45 anggota dewan ini milik warga Kota Samarinda. Saya sendiri sebagai pimpinan sementara, nanti akan lebih proaktif dalam menerima dan mengatasi berbagai masalah, yang kondisinya sendiri memang meminta, agar kita tulus mengapresiasinya,” tegasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here