Dilantik Jadi Ketua DPRD Samarinda, Siswadi : Kami Fokus Tingkatkan Pendapatan Asli Daerah Samarinda

0
26

Samarinda, Kalimantantv.com – Rapat paripurna dengan agenda peresmian pengangkatan sumpah/janji Pimpinan DPRD Kota Samarinda, masa jabatan 2019-2024 berlangsung di gedung DPRD Samarinda Jalan Basuki Rahmat, Rabu(9/10/19).

Agenda pelantikan sempat molor lebih kurang satu jam, namun pelaksanaan tanpa kendala yang berarti. Penetapan sebagai Ketua DPRD Samarinda dilaksanakan usai pengambilan sumpah/janji. Acara kemudian dilanjutkan dengan sambutan Siswadi selaku ketua definitif. Dalam sambutannya Siswadi menyampaikan ajakan untuk bersama-sama membangun Samarinda.

“Pada kesempatan ini saya mengajak seluruh anggota DPRD Samarinda, pemerintah daerah dan masyarakat Kota Samarinda, mari dengan kebersamaan yang kita landasi atas demokrasi, dengan mengedepankan asas musyawarah dan mufakat, tanpa mengedepankan kepentingan kelompok dan golongan.

Bersama-sama kita membangun kota Samarinda, kota tepian, kota yang memiliki masyarakat heterogen, agamis, berbudaya, dan berkualitas” ucapnya.

Dimintai tanggapannya usai paripurna, Siswadi menyatakan targetnya dalam periode 5 tahun ke depan. “Kita akan tekankan kualitas Perda yang kita hasilkan, jadi bukan soal kuantitas. Ada fokus yang ingin kami kejar dan targetkan, terutama untuk urusan PAD (pendapatan asli daerah). Setiap tahun PAD kita selalu stagnan, tidak ada peningkatan yang berarti,” tegasnya.

Membandingkannya dengan PAD kota tetangga BalikpapanSiswadi menyatakan keinginannya untuk dapat mencapai hasil yang serupa atau bahkan melebihi.

“Balikpapan saja sudah 715 miliar. Sementara kita sebagai ibukota provinsi masih berkutat di sekitaran angka 530, 540 miliar. Jadi itu mungkin dalam waktu dekat akan kami komunikasikan dengan pihak eksekutif,” tutupnya. Dalam agenda tersebut telah diambil sumpah pimpinan yakni Siswadi selaku ketua, Alphad Syarif, Rusdi, dan Subandi sebagai wakil ketua. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here