Demokrat Kaltara Target Menang Menjadi Pilihan Rakyat

0
89

MALINAU, – Menempatkan Lima kadernya duduk di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Utara pada pemilihan legislatif periode 2014-2019, membuat Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Demokrat Provinsi Kaltara optimis menuai hasil positif, pada pemilihan legislatif (pileg) periode 2019-2024 yang akan dilaksanakan pada 17 April 2019 mendatang.

Dikatakan Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Demokrat Provinsi Kalimantan Utara, Dr Yansen TP MSi kepada KalimantanTV.com, raihan itu tidak terlepas dari kehadiran para kader Demokrat, yang turun langsung di tengah masyarakat kawasan perbatasan. Serta membawa program pembangunan yang diusung partai berlambang bintang Mercy ini. Sehingga masyarakat yang membutuhkan solusi dalam pembangunan bisa mendukung penuh kemenangan Partai Demokrat di daerah.

“Kita (kader Demokrat) selalu mengedepankan 14 program prioritas partai (Demokrat), yang menjadi komitmen dan sikap perjuangan para kader. Sehingga betul-betul bisa membawa perubahan positif bagi kehidupan masyarakat di Kaltara. Dan, memang tidak mudah mengubah kondisi perbatasan dan pedalaman yang relatif terpencil dan tertinggal, karena keterbatasan akses dan infrastruktur,” ucap Yansen.

Dengan melihat antusiasme itulah, Suami dari Ping Yansen ini optimis bakal maksimal memperoleh hasil positif dalam penyelenggaraan Pileg 2019-2024. Sehingga mampu menempatkan legislatornya di Kabupaten/Kota, Provinsi, bahkan hingga di Senayan-sebutan DPR RI.

“Ya, dari awal Demokrat menekankan kepada seluruh kader dan simpatisan untuk tidak hanya sekedar ikut memeriahkan pemilu 2019 kali ini dan mengumbar janji. Tetapi kita hadir dengan membawa solusi terhadap persoalan masyarakat dan bangsa. Salah satunya dengan mengusung 14 program prioritas,” tegasnya.

“Selain itu, melihat pola dan sistem pada pemilu 2019 kali ini, para simpatisan maupun kader Demokrat di Kaltara hanya perlu mempertahankan dan meningkatkan raihan suara pada 2014 lalu,” sambung Yansen.

Pria yang juga menjabat Bupati Malinau ini pun menuturkan, terlepas dari kondisi pileg saat ini. Kehadiran Demokrat di Kaltara sebagai provinsi yang berbatasan dengan negara tetangga Malaysia, mampu memberikan dorongan dan motivasi kepada masyarakat kawasan perbatasan dalam melaksanakan pembangunan. Sehingga antusiasme dukungan kepada partai besutan SBY ini terus mengalir dan mengalami tren positif.

“Semagat dan motivasi membangun yang dimiliki masyarakat bisa kita lihat dari berjalannya program-program yang dilakukan pemerintah daerah di Kaltara. Diantaranya ialah program Gerakan Desa Membangun (Gerdema), RT Bersih, Wajib Belajar (Wajar) 16 tahun yang dicanangkan Kabupaten Malinau, untuk membangun kawasan perbatasan,” urai Yansen.

“Meski tidak mudah, mengubah kawasan perbatasan yang relatif terpencil dan tertinggal. Semangat masyarakat itulah yang harus terus kita dorong. Tetapi karena semangat masyarakat, keadaan yang berat, perlahan bisa berubah Maju Sejahtera. Karena Partai Demokrat hadir memberi Solusi untuk Rakyat,” tutur Bupati Malinau Dua Periode ini.

Selain unggul di Kaltara dengan memperoleh 5 kursi dari 35 kuota yang diperebutkan pada pemilu 2014. Partai yang sukses menjadikan SBY sebagai presiden Dua Periode pada 2004-2014, juga sukses mengantarkan legislatornya mendominasi perolehan kursi di sejumlah Kabupaten/Kota di Kaltara pada pemilu 2014.

Diantaranya adalah Kabupaten Malinau yang berhasil mengirim Enam kadernya dari 20 kuota kursi, serta Kabupaten Nunukan yang juga berhasil menempatkan Enam kader mereka dari 25 kuota kursi.

Sementara, untuk Kota Tarakan Demokrat hanya berhasil menempatkan Tiga kadernya dari 25 kursi pada pileg 2014, dan pada 2019 ini kuota kursinya akan berambah menjadi 30 kursi. Selain itu Kabupaten Bulungan hanya berhasil meraih Tiga Kursi dari dari 25 jumlah Kursi, Dan Kabupaten Tana Tidung menempatkan Dua politisinya dari total 20 kursi.

Yansen juga yakin, dengan posisi partai demokrat bernomor 14, sebagai partai religius dan nasionalis, akan mampu membawa solusi dan arah perubahan masayarakat menjadi lebih sejahtera serta menjadi pilihan di wilayah kaltara. (san/***)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here