Dapat Tingkatkan PAD, Komisi II DPRD Samarinda Dukung Project E-Parking

0
4

Kalimantantv.com – Pilot Project Elektronik Parking (E-Parking) telah diresmikan pada Senin, 3 Mei 2021 lalu, tepatnya di Dermaga Mahakam Ilir, Kota Samarinda.

Ketua Komisi II DPRD Kota Samarinda memberikan respon positif terkait adanya E-Parking meskipun baru saja diberlakukan di beberapa titik. Ia menyebutkan bahwa dengan adanya E-Parking ini maka penertiban administrasi akan lebih mudah dalam meningkatkan Pendapatan Asli Daerah.

“Walaupun diberlakukan di titik-titik tertentu, saya kira ini upaya baik, tertibnya administrasi dan peningkatan PAD. Ini program yang Komisi II sudah jauh-jauh hari mendukung itu,” ujarnya.

Menurutnya peningkatan PAD akan melonjak dua kali lipat dibandingkan dari tahun sebelumnya dimana tidak menggunakan pembayaran non tunai dan E-Parking sendiri mendapatkan respon yang positif.

“Kalau hitungan kami pendapatnnya itu lebih meningkat. Karena kemarin itu ada kebocoran atau tidak sesuainya retrebusi dari sektor parkir,” jelasnya.

“Karena katanya, ini pendapatannya untuk pemerqtaan pembangunan di Kota Tepian ini, yang menjadi bangkitnya perekonomian,” lanjutnya. (ist/jw/ic)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here