Camat Samarinda Ulu Bersama DPRD Lakukan Sosial Edukasi Cegah Covid-19

0
6

Kalimantantv.com – Kegiatan sosial edukasi yang dilakukan Ketua Camat Samarinda Ulu dan Anggota DPRD Samarinda terkait pencegahan Virus Corona itu mengikutsertakan Kepala Polsek Samarinda Ulu, Dandramil Samarinda Ulu dan ditujukan di beberapa titik wilayah Samarinda Ulu yang banyak penduduknya.

Kepala Camat Samarinda Ulu M. Fahmi mengungkapkan dengan kegiatan ini menyampaikan tentang himbauan antisipasi penyebaran wabah Virus Corona di Kecamatan Samarinda Ulu, Kota Samarinda, Kalimantan Timur.

“Kecamatan kami ini, merupakan yang paling banyak penduduknya di antara kecamatan yang lain di Samarinda, ada 190181 jiwa dengan 324 RT. Sehingga perlu sekali untuk adanya edukasi, agar menghambat penyebaran virus tersebut, ” ucapnya kepada awak media pada Senin (23/3/2020).

Mengelilingi Samarinda Ulu dengan menggunakan mobil dinas kecamatan dan rombongan, serta adanya Speaker dan Toa sebagai pengeras suara yang diletakan di mobil. Tidak hanya itu, Camat juga sudah memberikan surat ke kelurahan, RT, LPM, PKK dan juga pengurus rumah-rumah ibadah yang ada di kecamtan Samarinda Ulu.

“Dengan Adanya upaya seperti ini, harapan saya masyarakat kita bisa terhindar dari Virus Corona dan  lebih waspada terhadap penyebaran Virus Corona. Jangan sampai warga kita terjangkit wabah Virus Corona,” ujar M.Fahmi.

Sosial edukasi ke masyrakat Samarinda Ulu juga diikuti oleh Sekretaris komisi III DPRD kota samarinda Muhammad Novan Syahronny Pasie.

Penyebaran virus ini begitu cepat, maka belajarlah dari negara Italy masyarakatnya menyepelekan.

“Hingga perkembangannya di sana begitu cepat. Masyarakat juga harusnya mengetahui mana lebih urgent, karena wabah ini bukan main-main,” ucap Novan.

(ist/jw-kk)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here