Cabor Tarung Derajat Dihelat, Diikuti 10 Kabupaten dan Kota Kaltim

0
57

SANGATTA- Cabor Tarung Derajat, Porprov Kaltim ke VI/2018 di Kutim mulai dihelat, di Gedung Serba Guna, Komplek Perkantoran Pemkab, Bukit Pelangi, Sangatta, Kaltim. Sabtu (8/12/2018).

Kegiatan ini diikuti oleh 10 Kabupaten dan kota diantaranya Kutai Kartanegara, Balikpapan, Samarinda, Mahulu, PPU, Paser, Kutai Timur, Kutai Barat, Berau dan Kota Bontang.

Adapun kelas yang dipertandingkan meliputi tarung bebas putra kelas 49 kg, 52 kg, 58 kg, 61 kg, 64 kg, 67 kg, 70 kg, 71 kg dan 80 kg. Tarung bebas putri kelas 45 kg, 50 kg, 54 kg, 58 kg dan 62 kg. Serta gerak tarung campur 4 orang, gerak bertahan menyerang 3 orang, rangkaian gerak putri 3 orang dan gerak tarung berpasangan 2 orang.

Wakil Bupati Kutim Kasmidi Bulang membuka kejuaraan dengan pemukulan gong. Didampingi Ketua Umum Pengurus Tarung Derajat Kutim Agil Suwarno, serta jajaran pengurus Tarung Derajat se-Kaltim.

Kasmidi Bulang Tarung Derajat, merupakan cabor penting dalam perjalanan dunia keolahragaan di Kaltim. Karena mampu membangun tumbuh dan berkembangnya olahraga seni beladiri.

“Dalam pertandingan nanti selalu jaga kebersamaan dan junjung tinggi sportivitas. Karena olahraga merupakan  sarana membangun karakter dan mentalitas,” jelas Kasmidi.

Untuk itu ia meminta kepada seluruh peserta menjunjung tinggi sportivitas, meraih prestasi dengan semangat tinggi. Serta menjadi yang terbaik. Slogan “Aku Ramah Bukan Berarti Aku Takut, Aku Tunduk Bukan Berarti Aku Takluk” diminta olehnya dijadikan kalimat pelecut semangat hakiki menuju prestasi tinggi.

“Bertarunglah dengan sejati serta berjuanglah demi derajat dan harkat martabat hakiki “ tutup Kasmidi. (hms)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here