BBM Eceran Menjadi Perhatian Wakil Ketua DPRD Samarinda Karena Dianggap Dapat Merenggut Nyawa

0
1

Kalimantantv.com – Musibah kebakaran yang terjadi di jalan AW Syahranie pada 17 April 2022 lalu menjadi suatu hal yang disoroti oleh Wakil Ketua DPRD Samarinda. Subandi menyatakan bahwa faktor utama penyebab kebakaran tersebut adalah karena bensin eceran yang ditabrak kendaraan hingga menyebabkan ruko terbakar.

Meski pernah terjadi kebakaran serupa, Subandi juga menjelaskan bahwa kebakaran tersebut merenggut hingga 7 nyawa anggota keluarga. Bahkan menurut Subandi kejadian tersebut sering terjadi.

“Ada beberapa daerah dengan kasus yang sama, kebakaran karena Pertamini. Jadi selangnya itu konslet kemudian menyambar rumah di sekitarnya,” ujarnya.

Atas peristiwa nahas itu, Subandi menilai bahwa penjualan BBM eceran tentu sangat rawan terjadinya kebakaran. Karena dari sisi keamanan BBM eceran rawan sekali menjadi pemicu kebakaran hingga memang penjualan BBM eceran seharusnya hanya dilakukan di daerah terpencil yang jauh dari SPBU.

“Harusnya bukan daerah kota gini. Kecuali di Sebulu atau Teluk Dalam di pinggir Makroman gitu, masih wajarlah. Kalau daerah pelosok gitu, kan memang daerah yang jauh dari SPBU,” tukasnya. (ist/jw-kk)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here